riau24 Ketua TP PKK Inhil Minta BPJS Lakukan Sosialisasi Kemasyarakat | Berita Riau
Sabtu, 26 Mei 2018

Ketua TP PKK Inhil Minta BPJS Lakukan Sosialisasi Kemasyarakat

3
suasana rapat koordinasi lintas sektor, menekan angka kematian ibu, bayi dan penderita gizi buruk di Inhil.
Berita Riau -  Ketua TP PKK Inhil Minta BPJS Lakukan Sosialisasi Kemasyarakat

Inhil, Riau24.com - Masih banyak masyarakt Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), yang belum paham prosedur BPJS Kesehatan, Ketua Tim Pengerak Pemberdayaan Kesejahteran Keluarga (TP PKK) minta BPJS lakukan sosialisasi lagi kemasyarakat.

Hal ini diungkapkan ketua TP PKK Inhil Zulaikha Wardan, saat rapat koordinasi lintas sektor kesehatan menekan angka kematian ibu, bayi dan penderita gizi buruk di Inhil.

"Lihat saja kasus gizi buruk, yang harus mendapatkan perawatan medis di Pekanbaru, dan saat itu harus terkendala proses administrasi," sebutnya. Senin (16/11/2015)

Untuk itu ia mengharapkan, sebaiknya satker terkait yakni BPJS Kesehatan, perlu melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang belum mengetahui secara jelas.

"Karena sebagian masyarakt taunya, mereka mendapatkannya BPJS ketika sakit dan tanpa harus membayar," ungkapnya.

Tapi ternyata, diungkapkan Zulaikha secara administrasi BPJS ini sangat banyak persyaratannya, dan bukan untuk dia (masyarakat, red) yang sakit.

"Tetapi BPJS Kesehatan ini persiapan ketika dia sakit dan baru bisa digunakan setalah 14 hari mendaftar," ujar Ketua TP PKK Inhil.

Lajutnya, tapi kenyataannya saat ini banyak masyarakat Inhil yang belum mengetahui proses adminiatrasi tersebut.

"Maka perlu disosialisasikan lagi BPJS itu apa?, untuk apa? dan bagai mana cara mendapatkannya? ini yang penting," harapnya.

R24/awa/rgo

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Louisa
Senin, 26 Februari 2018 23:43 wib
PROSES TERCEPAT. TERMUDAH dan TERPERCAYA. jadilah JUTAWAN di pokervita..com Ayo Join Sekarang. Dan Daftarkan diri anda sekarang.. Hubungi Kami : Contact Us Person : ? LIVECHAT P`0`K`E`R`V`1`T`A .com ? BBM : D88B0154
Neli vera
Rabu, 07 Februari 2018 03:25 wib
PROMO ANGPAO 150.000 IMLEK 2018 BOLAVITA ...... sabung bola sabung ayam bolatangkas tembakikan bola parlay domino qq poker casino cari
Wiegmens
Rabu, 31 Januari 2018 08:52 wib
Hanya dengan 1 AKUN / ID anda dapat memainkan 7 jenis permainan secara langsung. P`0`K`E`R`V`1`T`A BERBAGI CHIP SECARA CUMA CUMA SETIAP HARI . !! BONUS 10% NEW MEMBER BONUS TURN OVER 0,5% MINIMAL DEPOSIT HANYA 10.000 ADA BONUS HARI RAYA IMLEK 2018 Contact Us Person : LIVECHAT P`0`K`E`R`V`1`T`A .com ? BBM : D88B0154
Nama :
Komentar :
     
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru