riau24 Perda Retrubusi Parkir Pekanbaru Tidak Jelas | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

Perda Retrubusi Parkir Pekanbaru Tidak Jelas

0
Pengamat ekonomi Riau Viator Butar-Butar
Berita Riau -  Perda Retrubusi Parkir Pekanbaru Tidak Jelas
Pekanbaru, Riau24.com - Peraturan Daerah (Perda) retrubusi parkir di tepi jalan umum harus ditinjau ulang kembali oleh Pemerintah Kota Pekanbaru. Pasalnya, kenaikan tarif parkir untuk kendaraan roda dua dari Rp 1000 naik Rp 2000 dan kendaraan roda empat dari Rp 2000 naik Rp 8000 sangat tidak wajar. 

"Kenaikan tarif parkir tentu memberatkan masyarakat. Oleh karena itu, perlu ditinjau ulang kembali soal Perda," kata pengamat ekonomi Riau Viator Butar-Butar kepada riau24.com di Pekanbaru, Selasa (17/11/2015)

Viator mengatakan, naiknya tarif parkir sangat tidak efektif untuk mengatasi kemacetan. Jika tarif parkir naik tentu masyarakat keberatan. " Siapa yang mau berbelanja ke pasar dan swalayan bila tarif parkir naik," tandas Viator. 

Viator menyebutkan, penetapan tarif parkir semestinya perlu kajian akademik dan analisis. Sementera, Pemko Pekanbaru belum melakukan kajian akademik dalam membuat Perda Retrubusi parkir. Ini suatu kelemahan dalam membuat Perda Retrubusi Parkir. 

"Cukup membuat Peraturan Walikota Pekanbaru soal tarif parkir. Sementara zionong Perda Retrubisi parkir belum duduk. Macam tidak ada kejelasan saja," ungkap Viator.

R24/awa/har

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru