riau24 BUPATI ROHIL : Guru Diminta Tingkatkan Mutu Pendidikan | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Hadiri Acara Pelantikan PGRI Cabang Kec.Tanah Putih,

BUPATI ROHIL : Guru Diminta Tingkatkan Mutu Pendidikan

0
Bupati Rohil H. Suyatno Saat Menghadiri Acara Pelantikan PGRI Tanah Putih (Foto : humas)
Berita Riau -  BUPATI ROHIL : Guru Diminta Tingkatkan Mutu Pendidikan

Rohil, Riau24.com - Pengurus Cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rohil  periode 2015-2020 dilantik oleh Ketua PGRI Kabupaten Rohil Zulfikar, SE, MM, Senin (16/11/2015) Dikepenghuluan Rantau Bais Tanah Putih. 

Prosesi pelantikan ketua cabang PGRI tersebut dihadiri Bupati Rohil H. Suyatno, Ketua DPRD diwakili Purwedis Suwito Komisi D, Asisten I Drs. H. Wan Rusli Sysref, Asisten II H. Hasrial, tokoh masyarakat Rantau bais H. Bustamam serta sejumlah Guru di Kecamatan Tanah Putih. 

Bupati Rohil H. Suyatno, dalam arahannya, "diminta kepada Guru untuk meningkatkan mutu pendidikan dalam melaksanakan tugas nya sehari-hari guna mengajar siswa-siswi kalau guru tersebut mengajar yang berkualitas maka hasil muridnya akan mendapat hasil angka ujian yang siknifikan," harap Bupati.

"Selain itu menurut Bupati Rohil Suyatno adanya kabar gembira kepada guru Honorer akan dinaikan gajinya secara berangsur, hal itu berdasarkan hasil survey Bahwa guru merupakan Profesi kedua terbanyak yang Paling diminati masyarakat, setelah Profesi Kedokteran oleh karena masyarakat Indonesia menilai profesi guru paling sangat mulia," sebut Bupati. 

Sementara itu Ketua PGRI Rohil Zulfikar, SE, MM, ia mengatakan Bahwa Jumlah anggota PGRI Kecamatan Tanah Putih Rohil berjumlah 1704 orang jumlah tersebut urutan ketiga terbesar setelah Kecamatan Bangko Pusako dan Kecamatan Balai Jaya, secara keseluruhan menurut Ketua PGRI Tersebut, anggota PGRI sebanyak 24.000 Guru, dengan Rincian 17.000 Guru dibawah tangan Pemerintah Kabupaten Rohil dan 7 .000 guru dibawah tangan kementrian Agama," terang Zulfikar. 

Dengan Potensi sekian banyak Guru akan semuanya akan dikerahkan untuk memajukan Dunia Pendidikan Kabupaten Rohil. "Kita memang minta terus diperhatikan, namun hal itu Kita sebagai Guru juga harus juga bertekad meningkatkan mutu pendidikan, "pinta Ketua PGRI Rohil. 

Sedangkan Ketua Cabang PGRI Tanah Putih Drs. Abdul Haris, M.pd mengatakan bahwa 80 persen Guru di Kecamatan Tanah Putih ini sudah menyandang Pendidikan Sarjana melalui program tugas belajar dari Pemkab Rohil, sejak Bupati Rohil dijabat oleh Wan Thamrin Hasyim, "dan sebagai profesi Guru tetap akan mempertahankan Kulitas dan Mutu Pendidikan apa yang diharapkan oleh Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir dimasa akan datang," tegasnya. 

Sementara itu Pengurus PGRI Cabang Tanah Putih yang baru dilantik Oleh Ketua PGRI Kabupaten Zulfikar, SE, MM bedasarkan SK Nomor 042/kep/PGRI/RH/III/2015 tertanggal 10 November 2015.

R24/awa/yan 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru