riau24 Irman Gusman Sebut Bupati Kampar Berani Berikan Jalan Bagi Masyarakat Lewat Program | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Kunjungi P4S Karya Nyata Desa Kubang Jaya

Irman Gusman Sebut Bupati Kampar Berani Berikan Jalan Bagi Masyarakat Lewat Program

0
Bupati Kampar H. Jefry Noer dan Irman Gusman foto bersama di P4S Senin (16/11/2015)
Berita Riau -  Irman Gusman Sebut Bupati Kampar Berani Berikan Jalan Bagi Masyarakat Lewat Program

Kampar, Riau24.com - Ketua DPD RI H Irman Gusman dihadapan Bupati Kampar H. Jefry Noer, para Kepala SKPD dan peserta pelatihan di P4S dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa Bupai Kampar seorang yang cerdas, berani dalam memberikan jalan kepada masyarakatnya melalui program - program yang dibuatnya, khususnya program RTMPE yang sudah di kenal di Indonesia bahkan Negara Malaysia.

Kata Irman, yang sektor pertanian khususnya bagi para petani merupakan sektor yang kebanyakan orang adalah pekerjaan orang miskin, sejauh ini mayarakat lebih terpokus kepada sektor jasa, manufakture serta eletronika yang sangat menjanjikan.

Akan tetapi, ternyata Kampar petani malah pilihan utama untuk mencari kesuksesan, di Kampar malah memiliki slogan "Kalau Ingin Kaya Mari Bertani"

Lebih jelas, Gusman mengatakan bahwa sesungguhnya kalau kita melihat negara lain seperi Jepang, ternyata para petani juga memang sukses.

"Beranjak dari pengalaman saya menjumpai masyarkat petaninya yang sehari - hari bisa olahraga Golf, bisa makan di Restorant mewah serta memiliki perusahaan yang cukup besar," katanya memberikan pengalaman cerita.

Irman berharap, semoga dengan program RTMPE yang dibuat Pemda Kampar, kedepan dengan jumlah sapi yang dimiliki dari RTMPE Kampar bisa lima kali lipat dibandingkan dengan jumlah penduduknya.

Sebagai contoh Negara yang sudah maju dengan hasil ternaknya adalah Negara New Zeland, dimana penduduk yang hanya berjumlah 3 juta tetapi memiliki biri - biri 20 juta dan ternak sapi 30 juta ekor. 

Dengan demikian kepada para peserta pelatihan, Irman Gusman mengingatkan, agar mulai dari sekarang apabila para peserta pelatihan ingin sejahtera yang terpenting tanamkan keyakinan bahwa pertanian akan bisa mensejahterakan kita.

R24/awa/rif 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru