riau24 Inggris vs Prancis Malam Ini, Seketat Apa Pengamanannya? | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Bola

Inggris vs Prancis Malam Ini, Seketat Apa Pengamanannya?

0
Warga meletakan bunga dan lilin sebagai tanda berduka untuk korban penembakan Paris di luar gedung kedutaan besar Prancis di Warsawa, Polandia, 16 November 2015. AP/Czarek Sokolowski
Berita Riau -  Inggris vs Prancis Malam Ini, Seketat Apa Pengamanannya?
Jakarta, Riau24.com - Pemerintah Inggris memastikan pihaknya akan memperketat keamanan di stadion Wembley saat pertandingan persahabatan antara tim nasional Inggris melawan tim nasional Prancis digelar, Rabu dinihari nanti. Kepolisian London akan menyebarkan polisi bersenjata lengkap di area stadion dan sekitarnya.

Komandan Divisi Kriminal dan Operasi Kepolisian London, Peter Terry, menyatakan bahwa pihaknya sudah memperhitungkan tingkat keamanan yang dibutuhkan dalam pertandingan malam nanti. Dia juga meminta masyarakat untuk berkoordinasi dengan polisi jika menemukan hal yang mencurigakan. 

"Kita telah melihat apa yang terjadi di Prancis dan kami akan mengubah pengamanan pertandingan. Kami telah memperhitungan keamanan seperti apa yang kami butuhkan untuk pertandingan malam nanti," ujarnya Senin, 16 November 2015.

Pertandingan persahabatan Inggris vs Prancis Rabu dinihari nanti masih dibayangi teror yang dilakukan oleh organisasi negara islam Irak dan Suriah atau yang biasa disebut ISIS. Jumat pekan lalu, delapan orang bersenjata memberondong orang di jalanan Paris, Prancis saat persahabatan antara Perancis melawan Jerman. Sebuah bom juga meledak di luar stadion Stade de France, tempat pertandingan berlangsung.

Sekitar 140 orang tewas akibat teror itu sementara ratusan lainnya mengalami luka. ISIS menyatakan bahwa serangan terhadap Paris itu sudah direncanakan. Mereka juga mengatakan telah menargetkan London sebagai kota yang akan mereka serang berikutnya.

Terry mengatakan bahwa pihaknya akan menyebar polisi di sekitaran stadion London dan sejumlah area publik lainnya. Misalnya seperti di stasiun kereta atau pun di tempat kedatangan bus. 

Kepolisian London juga akan menurunkan polisi berkuda dan pasukan pelacak yang diperkuat oleh anjing. Dia mengatakan, masyarakat bisa menghubungi polisi terdekat atau menelpon 999 jika menemukan kejanggalan.

"Saya tidak menyatakan bahwa keamanan seperti ini pertama kalinya diterapkan pada pertandingan sepakbola, tetapi anda akan melihat banyak polisi bersenjata dalam pertandingan," ujarnya.

R24/rno/tem 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru