riau24 Irman Gusman Tinjau PKBM Bina Insan Kubang Jaya | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Selain Kunjungi P4S Karya Nyata,

Irman Gusman Tinjau PKBM Bina Insan Kubang Jaya

0
Bupati Kampar H. Jefry Noer dan Irman Gusman di PKBM Bina Insan Senin (16/11/2015)
Berita Riau -  Irman Gusman Tinjau PKBM Bina Insan Kubang Jaya

Kampar, Riau24.com - Ketua DPD RI H Irman Gusman dan rombongan yang melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kampar di Pusat Pelatihan Pertanian Perdesaan Swadaya (P4S) Karya Nyata, Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Senin (16/11/2015) hingga siang juga meninjau Program Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Bina Insan.

Dengan melihat secara langsung PKBM Bina Insan yang juga berlokasi P4S Karya Nyata Desa Kubang Jaya untuk para ibu - ibu rumah tangga, Irman Gusman sempat menyebut kalau begini pasar Aur Kuning, Bukit Tinggi bisa pindah ke Kampar.

Saat peninjauan tersebut, Gusman dan rombongan pun telah menggunakan baju muslim yang diproduksi oleh para alumni PKBM sendiri dihadapan para ibu - ibu menjahit. "Ini baju sudah sama produknya dengan produk dari Sinagpore," ungkap Gusman.

Lanjut Irman, produk Singapore aja sudah bisa disaingi oleh hasil tangan - tangan alumni PKBM Kampar, apalagi hasil produk pakaian dari pasar Aur Kuning Bukit Tinggi.

Dengan demikian, apabila karya Jefry Noer untuk mensejahterakan masyarakatnya khusus bagi para ibu - ibu rumah tangga ini terus ditingkatkan bisa jadi pasar Aur Kuning Pidah Ke Kampar.

Sementara itu, Bupati Kampar H Jefry Noer sebalumnya menjelaskan bahwa para alumni PKBM sendiri saat berjumlah lebih kurang sebanyak 1.980 orang. Dimana para alumni tersebut sebagia telah diberikan bantuan mesin jahit. 

"Para alumni yang sendiri telah banyak dimagangkan di daerah mereka masing - masing guna menambah penghasilan mereka dalam membatu ekonomi keluarga," kata Jefry.

Para alumni khususnya ibu - ibu rumah tangga yang sebelumnya pengangguran, sekarang hanya goyang - goyang kaki sudah bisa memiliki penghasilan Rp 600 ribu sampai Rp 3 juta/bulannya.

Dilihat dari cara kerjanya, semakin banyak dia selesaikan pakaian yang diorder maka semakin banyak uang yang diterimanya setiap bulan.

R24/awa/rif 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru