riau24 Pembangunan Jalan Tol Pekanbaru - Dumai, Awal Desember Alat Berat Masuk | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Pembangunan Jalan Tol Pekanbaru - Dumai, Awal Desember Alat Berat Masuk

1
Jalan Tol (Ilustrasi)
Berita Riau -  Pembangunan Jalan Tol Pekanbaru - Dumai, Awal Desember Alat Berat Masuk
Pekanbaru, Riau24.com - Sampai disaat ini pembebasan lahan yang digunakan pembangunanya Jalan Tol Pekanbaru - Dumai, itu belum ada kejelasan. Pasalnya, disebab ada lahan perusahaan yang akan dilintasi tersebut menjadi kendala.
 
Kendati demikian, Herdiyanto W Husaini selaku Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Marga Kementrian PU, mengatakan, pembangunan jalur bebas hambatan atau Jalan Tol Pekanbaru - Dumai ini belum ada kejelasan. Karena ada lahan yang belum dibebaskan. Tapi, itu rata-rata miliknya perusahaan.
 
"Pembangunan untuk Jalan Tol ini ada tiga pintu masuk. Yaitu pada kilometer 22 di Muara Fajar, area perkebunan Bina Putri, dan lahan perkebunan sawit PT Ivo Mas. Ini pembebasanya lahan, akan lebih mudah dilakukan, karena didalam pembangunanya jalan tol ini, rata-rata milik perusahaan," ujarnya.
 
Untuk pengerjaanya awal, terang Herdiyanto, didalam rilis diterima media ini, pada Desember 2015 ini, pihak PT Hutama Karya telah memasukkan alat beratnya untuk pengerjaannya. Disinggung lahan hingga kini masih ada bermasalah
Ini,, Hediyanto mengatakan, tidak akan menjadi kendala nantinya.
 
"Karena beriringan antara proses pembangunan jalan tol ini, diserta pembebasan lahannya. Rencana, pengerjaan ini dilakukan nantinya pada awal Desember 2015. Yang paling tidak ini ada membutuhkan waktu selama tiga tahunan untuk menyelesaikan hal pembangunan jalan tol tersebut," terangnya.
 
Bahkan, disinggung prihal RTRW Riau yang belum selesai sampai saat ini, sehingganya dikhawatir akan menghambat pengerjaanya pembangunan jalan tol tesebut ? Hediyanto menjelaskan tidak ada masalah, karena Kementrian PU dengan instansi terkait akan terus membahas segera mungkin.
 
"Kita akan terus berkoordinasi hal itu dengan Menteri LHK dan pihak terkait. Agar nanti ini penghambat proses pengerjaan jalan tol dapat diselesaikan. Memang ada lahan dalam pengerjaan jalan tersebut masuk didalam kawasan RTRW Riau, untuk itu akan minta surat rekomendasi," ujar Herdiyanto.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Reader
Senin, 30 November 2015 12:52 wib
Tulisan beritanya kacau balau. jadi susah dimengerti
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru