riau24 Akhirnya....Draft Ranperda Pelestarian Pengembangan Budaya Melayu Disetujui | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Rapat Paripurna Sempat Di-Skor

Akhirnya....Draft Ranperda Pelestarian Pengembangan Budaya Melayu Disetujui

0
Suasana Rapat Paripurna DPRD Riau
Berita Riau -  Akhirnya....Draft Ranperda Pelestarian Pengembangan Budaya Melayu Disetujui
Pekanbaru-Riau24.com- Kendati sempat di skor selama 15 menit, sebab tak kuorum anggota DPRD Riau. Tapi, kini Draft Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pelestarian Pengembangan Budaya Melayu dan Kearifan Lokal Diprakarsai Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BP2D) disetujui.
 
Sebelumnya, juru bicara BP2D Septina Primawati membacakan jawaban atas pandangan Fraksi. Dimana masukan-masukan dari fraksi akan menjadi pertimbangan dalam pembahasan Ranperda menjadi Perda. 
 
Rapat Paripurna DPRD Riau ini dipimpin Wakil Ketua Sunaryo didamping sejawat Manahara dan Noviwaldy Jusman. Sementara itu Pemprov Riau diwakil Sekda Zaini Ismail. "Saya mempertanya, apa draft Ranperda ini dapat disetujui anggota DPRD Riau ?," tanya Sunaryo.
 
Secara serentak semua anggota Dewan menyetujuinya, akhirnya Draf Ranperda ini resmi menjadi Perda dan akan dilanjutkan pula dengan pembentukan Panisus. Ini sebut Sunaryo, memang harus ada Pansus yang dibentuk untuk tercipta produk hukum nantinya.
 
Sebelumnya pelaksanaan rapat paripurna ini sempat diskor yang dikarena kehadiran dari anggota DPRD Riau belum kuorum. Yaitu hanya 28 dari 59 jumlah anggota DPRD Riau yang hadir.
 
"Karena belum kourum yakni 30 orang, seperti dikomunikan sama Kemendagri. Maka, paripurna ini kita skor," ujar Sunaryo sembari menyebutkan, sebenarnya jumlah anggota DPRD Riau ini 65 orang. Namun, setelah majunya 6 orang anggota DPRD maju Pilkada. Hal ini resmi tinggal 59 orang.
 
Seperti diketahui bahwa paripurna dihelat ini, merupa lanjutanya dari paripurna sebelumnya. Dimana ini
tentang Pandangan Fraksi DPRD Riau terhadap Draf Ranperda. R24/dai
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru