riau24 Laporan Sudirman Said Bocor, Wakil Ketua MKD Lapor Polisi | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Laporan Sudirman Said Bocor, Wakil Ketua MKD Lapor Polisi

1
Menteri Energi Sumber Daya Mineral Sudirman Said usai menyerahkan laporan ke Majelis Kehormatan Dewan Perwakilan Rakyat (MKD) mengenai politisi yang mencatut nama Presiden, Senin (16/11). (CNN Indonesia/Diemas Kresna Duta)
Berita Riau -  Laporan Sudirman Said Bocor, Wakil Ketua MKD Lapor Polisi
Jakarta, Riau24.com - Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan Sufmi Dasco mengaku akan melaporkan bocornya laporan Menteri Energi Sumber Daya dan Mineral (ESDM) Sudirman Said ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri. Laporan Sudirman ke MKD tersebut dibacakan dalam acara bincang-bincang di salah satu televisi swasta kemarin malam.

Namun Dasco tak mau mengatakan siapa yang dilaporkan ke Bareskrim terkait bocornya laporan yang disebutnya sebagai dokumen negara tersebut. 

‎"Pokoknya melaporkan fakta saja. Itu dokumen rahasia negara bocor," kata Dasco saat dihubungi, Selasa (17/11/2015).


Dalam acara tersebut, pembaca acara di televisi memperlihatkan sebuah kertas kepada Sudirman Said yang jadi tamu. Pembawa acara mengonfirmasi apakah benar laporan di mana tertulis nama Ketua DPR Setya Novanto sebagai terlapor, adalah laporan yang diberikan Sudirman ke MKD. 

Sudirman lantas membenarkan laporan itu adalah miliknnya. "Pak menteri ekspresinya kaget, itu berarti bukan dari dia," kata Dasco. Ia berharap nantinya kepolisian menyelidiki kebocoran itu.


Daasco melanjutkan, laporan ke Bareskrim itu nanti akan disertai pernyataan-pernyataan Menteri Sudirman di media tersebut. Kendati demikian, dia masih belum tahu secara pasti pukul berapa akan melaporkan hal ini ke Bareskrim. 

Politikus Partai Gerindra ini mengaku pembocoran dokumen MKD perlu dilakukan, agar nantinya hal ‎ini tidak terulang kembali. Selain itu, dia mengaku pelaporan ke Bareskrim merupakan inisiatif pribadinya selaku pimpinan MKD.

"Saya tidak melihat siapa yang melapor dan terlapor. Saya sebagai salah satu pimpinan MKD merasa tidak nyaman ada kebocoran ini. Ini masuk rahasia negara karena masuk ke MKD DPR, dan bocor," tuturnya. 

R24/rno/cnn
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 06:41 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !!
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru