riau24 Pramono : Capim KPK Tak Sampai 5 Orang, Bisa ada Plt | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Pramono : Capim KPK Tak Sampai 5 Orang, Bisa ada Plt

1
Sekretaris Kabinet Pramono Anung
Berita Riau -  Pramono : Capim KPK Tak Sampai 5 Orang, Bisa ada Plt
Jakrta, Riau24.com - Bila dalam pemilihan jajaran KPK nantinya di DPR, ini membuka kemungkinan memilih calon pimpinan itu kurang dari lima orang. Maka, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung memberi sinyal untuk perpanjang masa jabatanya Pelaksana tugas (Plt) pimpinan KPK.
 
Sebagaimana diketahui ini, Ketua Komisi III DPR Aziz Syamsuddin membuka kemungkinan pihaknya saat memilih calon pimpinan KPK kurang dari lima orang. "Kalau itu dipilih katakanlah tiga atau empat orang apa perlu dilakukan seperti sebelumnya," ungkap Pramono di Istana Negara, Selasa.
 
Pramono menegaskan, dipilih Plt atau tidak tentu pemerintah akan mengkaji. Tetapi itu sambungnya, pemerintah tetap menyerahkan sepenuhnya proses uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) kepada DPR. Pemerintah, dalam hal ini Presiden Jokowi, sudah mengajukan delapan nama yang telah melewati proses seleksi oleh sebuah panitia.
 
"Karena sudah di DPR maka kewenangan sepenuhnya ada di DPR, apakah DPR mau milih semuanya, lima dari 10 atau milih empat itu kan kewenangan DPR. Pemerintah dalam hal ini menghormati sepenuhnya kewenangan yang dimiliki DPR. Kalau nanti katakanlah dipilih lima ya Alhamdulillah, pemerintah enggak perlu melakukan upaya lain," tutur Pramono.
 
Sebelumnya pernyataan Aziz Syamsuddin mengisyaratkan Komisi III DPR tak akan memilih lima dari delapan orang yang telah diseleksi Pansel KPK. Aziz menyerahkan kepada rapat pleno.
 
"Kita diberi kewenangan melakukan fit and proper, bisa setuju untuk menerima atau setuju untuk menolak," kata Aziz di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (16/11).
 
R24/rul/det
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Sabtu, 28 Oktober 2017 09:42 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/e82iK8s.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru