riau24 Tim Fahmil Quran Meranti Raih Juara Satu | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Tim Fahmil Quran Meranti Raih Juara Satu

0
Berita Riau -  Tim Fahmil Quran Meranti Raih Juara Satu

Meranti-Riau24.com – Tim Fahmil Perwakilan Kepulauan Meranti meraih juara satu pada ajang Mushabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-34 tahun 2015 di Kabupaten Siak, Selasa (17/11/2015). Tim Fahmil kepulauan merant tersebuti meraih nilai 1560poin dan , berhasil mengalahkan tim fahmil Qur’an Kota Pekanbaru , Kabupaten Kampar dan Rokan Hulu.

"Puji syuku bagi tuhan  kita berhasil menjadi juara di final. Ini prestasi pertama yang bisa diketahui dari seluruh cabang yang dipertandingkan di MTQ ini. Anak-anak sudah tampil maksimal," ucap Husni Mubarak, pejabat Pemkab Meranti yang menjadi pelatih sekaligus official kafilah MTQ Kepulauan Meranti kepada Wartawan di Meranti, Selasa (17/11/2015).

Menurutnya dalam pertandingan yang digelar mulai pukul 09.00 hingga 11.00 Wib, tim fahmil Qur'an Meranti tampil percaya diri dan mampu menjawab pertanyaan penguji. Dengan raihan juara satu ini maka secara umum kafilah Meranti sudah meraih poin lima.

"Dari semua cabang hanya fahmil Qur'an ini bisa diketahui hasilnya .  Sedangkan cabang yang lain baru diumumkan pada malam penutupan MTQ mendatang," tambah  Husni Sementara itu salah satu tim fahmil, Anggun Fahrurrozi sempat mengeluarkan air mata haru usai memastikan kemenangan difinal. Dia tidak menyangka bisa meraih juara satu bersama dua rekannya. 

"Kami tak ada persiapan khusus. Hanya malam tadi kami memang belajar habis-habisan agar bisa tampil maksimal di final. Alhamdulillah, kami sangat terharu dengan hasil ini," ujar satu-satunya peserta pria di tim fahmil Meranti tersebut dengan mata berkaca-kaca

Anggun meminta, doa dan dukungan masyarakat Meranti agar rekan-rekannya di cabang yang lain bisa tampil maksimal dan memperolehhasil terbaik sehingga membanggakan masyarakat Meranti. Di pertandingan hari ke empat MTQ kemarin, Kepulauan Meranti juga mengirimkan wakilnya di final untuk cabang tahfiz Qur'an satu juz putra, tahfiz atau hafalan 10 juz putri serta tahfiz 20 juz putra dan putri. Totalnya ada empat peserta yang masuk final di cabang tahfiz ini.  Kabar mengembirakan juga datang dari cabang syarhil Qur'an. Tim Syarhil Meranti juga mencapai babak final untuk kategori putra dan putri tandasnya.

R24/awa/ndi

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru