riau24 Kejati Riau Didesak Mengusut Dugaan Korupsi Bupati Kampar | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Kejati Riau Didesak Mengusut Dugaan Korupsi Bupati Kampar

0
Masa Gerak Didepan pintu pagar Kejati Riau
Berita Riau -  Kejati Riau Didesak Mengusut Dugaan Korupsi Bupati Kampar

Pekanbaru, Riau24.Com - Masa Gerakan Rakyat Kampar (Gerak) mendesak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau mengusut kasus dugaan korupsi Bupati Kampar Jefry Noer. Pasalnya, Bupati Kampar hingga saat ini tidak kunjung di periksa Kejati Riau. 

" Kami kecewa dengan Kejaksaan Agung dan lembaga hukum di Riau yang belum memanggil Jefry Noer yang diduga terlilit kasus korupsi," kata  Ketua Gerak, Rahmat, saat melakukan unjuk rasa di Kantor Kejati Riau, Rabu (18/11/2015).

Dalam melakukan aksinya, masa Gerak sempat mendadani satu orang dari mereka dengan menggunakan kain putih yang menyerupai pocong. Didepan pintu pagar Kejati Riau mereka menidurkan pocong tersebut. Kemudian berdoa bersama dengan membaca surat yasin dan tahlilan dihadapan pocong. Pocong tersebut, merupakan simbol kematian Jefry Noer. 

Aksi masa Gerak, juga di kawal ketat oleh aparat kepolisisn. Saat kumanmdang azan zuhur aksi unjuk rasa Gerak sempat berhenti sejenak. Setelah, usai sholat dzuhur masa Gerak kembali melakukan aksi unjuk rasa. " Aksi unjuk rasa ini sudah kesekian kalinya kita lakukan baik di Kejati Riau maupun di Polda Riau, ' Ungkap Rahmad. 

Rahmad menyebutkan, kasus dugaan korupsi Bupati Kampar belum ada tindak lanjut. " Mana Kejagung dan Kejati Riau . Kami sudah berulang kali datang ke mari. Tapi belum juga ada tindak lanjutnya. Jangan sampai kalian terima suap dari Jefri Noer," tandas  Rahmat.

Rahmad menuturkan,  kasus dugaan korupsi Jefry Noer yang di  laporkan, kasus P4S, kasus perjalanan Bupati bersama keluarganya ke London, Korupsi Baju Koko dan penolakan APBD murni Rp 25 miliar yang ditolak Pemprov Riau. " Kita sudah menyerahkan data-data kasus dugaan korupsi tersebut pada Kejati Riau. Kami ingin kejelasan kapan Bupati Kampar di periksa, " tandas Rahmad.

R24/har

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru