riau24 Pemkab Beberkan Nota KUA PPAS Dirapat Lintas Komisi | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Pemkab Beberkan Nota KUA PPAS Dirapat Lintas Komisi

0
Saat Penyerahan Draf RAPBD
Berita Riau -  Pemkab Beberkan Nota KUA PPAS Dirapat Lintas Komisi

Pelalawan, Riau24.com - Pada Selasa (17/11/2015) Pemkab Pelalawan beberkan draf nota Kebijakan Umum Anggaran (KUA) pada Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) untuk draf Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Pelalawan tahun 2016 dirapat komisi gabungan digelar di DPRD Pelalawan. Usai sampaikan pada lintas komisi, Sekda Pelalawan Drs. H. Tengku Mukhlis, M.Si langsung serahkan draf nota KUA PPAS RAPBD 2016 pada Ketua DPRD Pelalawan Nazarudin, SH, MH.

Sekda Pelalawan Tengku Mukhlis saat sampaikan sambutan Bupati Pelalawan terkait draf laporan nota KUA-PPAS RAPBD tahun 2016 pada para anggota dewan yang hadir dirapat lintas Komisi DPRD Pelalawan menuturkan bahwa draf nota KUA PPAS RAPBD tahun 2016 disampaikannya pada dewan guna untuk dilakukan pembahasan untuk disepakati DPRD dengan Pemkab Pelalawan. ”Dengan telah disepakati nanti oleh DPRD dengan Pemkab Pelalawan sehingga akan bisa menjadi dasar bagi Pemkab Pelalawan dalam menyusun RKA disetiap SKPD yang ada dilingkup Pemkab Pelalawan nantinya," terang Sekda.

Dijelaskan Sekda, kini jumlah semua dana penerimaan didapat Pemkab Pelalawan yang akan diperuntukan bagi alokasi anggaran belanja dan pengeluaran daerah akan digunakan Pemkab Pelalawan pada tahun 2016 diperkirakan sekitar Rp 2,160 Trilyun lebih dan jumlah dana penerimaan pembiayaan belanja daerah tahun depan disekitar Rp 552,885 Milyar lebih yang diestimasikan dari dana Silpa ditahun ini. Dengan jumlah rencana alokasi dana belanja daerah tahun depan tersebut tampaknya terjadi peningkatan sebesar 3,30 persen kalau dibandingkan pada tahun 2015.

“Kalau kita prediksikan khusus untuk alokasi dana belanja tidak langsung yang akan digunakan Pemkab Pelalawan ditahun depan itu mencapai sebesar Rp 772, 566 Milyar lebih. Sedangkan alokasi anggaran dana belanja langsung daerah pada depan diperkirakan akan mencapai sebesar Rp 1,384 Trilyun lebih nantinya. Jadi kalau proporsi belanja tidak langsung dengan belanja langsung ditahun 2016 nantinya bisa mencapai sebesar 35,81 persen berbanding 64,19 persen sebagai pertanda penganggaran belanja daerah di APBD Pelalawan nilai masih sehat,” tegas Tengku Mukhlis.

Kalau rencana kebijakan anggaran secara umum yang dialokasikan pada APBD tahun depan, lanjut Sekda, Pemkab akan programkan pada kegiatan dalam peningkatan pelayanan pendidikan, peningkatan dan pengoptimalisasi bagi pelayanan kesehatan dasar dan rujukan bagi masyarakat. ”Disamping itu, kebijakan anggaran alokasi dana pada peningkatan jaringan listrik, pengembangan objek wisata, intensifikasi produksi padi dan penyiapan lahan serta untuk kegiatan pembangunan infrastruktur dikawasan teknopolitan Pelalawan dan untuk alokasi dana pada program Percepatan Pembangunan Infrastruktur Desa dan Kelurahan yang tersebar disetiap Kecamatan di Kabupaten Pelalawan nantinya,” tandas Sekda Pelalawan.

R24/awa/shi

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru