riau24 Pedoman Mendongkrak Tampilan Motor untuk Harian | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Modifikasi

Pedoman Mendongkrak Tampilan Motor untuk Harian

0
Selain harganya dinilai lebih terjangkau,modifikasi menggunakan stiker dinilai memiliki sejumlah keuntungan.
Berita Riau -  Pedoman Mendongkrak Tampilan Motor untuk Harian

Jakarta, Riau24.comMendandani tunggangan menjadi keinginan hampir setiap orang. Sayangnya, impian tersebut terhambat karena masalah biaya.

Memodifikasi tunggangan seringkali dianggap menghabiskan biaya yang sangat besar. Hal ini memang ada benarnya jika modifikasi tersebut dilakukan cukup ekstrim dan hampir merubah bentuk keseluruhan sepeda motor.

Jika Anda ingin tampilan tunggangan makin modis namun tidak ekstrim, Anda dapat memanfaatkan aksesori aftermarket yang banyak tersedia di pasaran. Modifikasi seperti ini juga tergolong cukup hemat.

Bagi motor jenis sport, aksesoris yang dapat dijadikan pilihan adalah setang berikut peranti rem atau kaki-kaki. Produsen aksesori aftermarket saat ini sudah menciptakan komponen yang dapat langsung dipasang pada sepeda motor atau plug and play.

Komponen seperti ini tidak usah menyesuaikan bentuk dudukan karena telah dirancang agar sesuai dengan posisi baut pada sepeda motor. Bahkan, agen pemegang merek juga sudah mendesain sepeda motornya berikut aksesoris resmi.

Pada setang misalnya, Anda dapat memilih bentuk setang sesuai selera seperti setang bergaya lebar atau posisi yang tinggi. Perubahan bentuk stang langsung berpengaruh terhadap desain maupun kesan berkendara.

Ubahan lain yang dapat dipilih adalah memodifikasi sektor kaki-kaki dan pengereman. Modifikasi ini mencakup segala jenis sepeda motor dan tidak hanya terdapat

Lebih lanjut, peranti kaki-kaki juga menjadi penyumbang utama sisi penampilan. Ubahan pada velg dengan ukuran yang lebih lebar dapat menjadikan sepeda motor terkesan kekar. Selain itu, traksi ban terhadap aspal juga meningkat jika diiringi degan ban gambot.

Ubahan pada kaki-kaki tak lengkap jika tidak mengganti komponen pengereman. Ubahan dapat meliputi penggantian piringan cakram dengan diameter yang lebih lebar atau menggunakan kampas rem aftermarket dengan spesifikasi performa tinggi.

Alasan ubahan ini lebih ke arah sisi safety dimana ban yang semakin lebar dengan traksi besar butuh daya pengereman yang lebih baik. Oleh karena itu, dukungan piringan rem cakram yang lebih lebar serta kampas rem aftermarket dengan performa di atas rata-rata mampu membuat kemampuan pengereman lebih baik.

Namun demikian, Anda juga harus waspada karena ubahan pada kaki-kaki berpengaruh pada konsumsi BBM yang cukup besar. Bidang traksi pada ban yang semakin lebar membuat mesin bekerja lebih keras untuk memutar roda saat berjalan.

Jika ingin sedikit ekstrim, Anda dapat merubah corak bawaan sepeda motor dengan corak sesuai dengan keinginan. Saat ini di pasaran telah banyak tersedia pilihan mengubah tampilan bodi baik secara airbrush atau menggunakan stiker. Adapun modifikasi yang terakhir ini dikatakan harganya dinilai lebih terjangkau dibanding dengan cara pengecatan.

Selain itu, sebaiknya Anda tetap harus memperhatikan aspek safety saat menggunakan komponen aftermarket. Sebisa mungkin berkonsultasilah terlebih dahulu dengan bengkel langganan mengenai untung rugi setelah menggunakan komponen tersebut.

R24/rno/lip 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru