riau24 Dua Paslon Bupati Inhu Akan Debat Pada Kamis Ini | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Dua Paslon Bupati Inhu Akan Debat Pada Kamis Ini

0
2 Kandidat Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati
Berita Riau -  Dua Paslon Bupati Inhu Akan Debat Pada Kamis Ini

Inhu, Riau24.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) akan menggelar debat kandidat pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Inhu. Rencananya debat paslon ini akan digelar Kamis (19/11/2015) di gedung Dang Purnama Rengat, mulai pukul 08.00 Wib.

Ketua KPU Inhu Muhammad Amin, Senin (16/11/2015) mengatakan, untuk persiapan debat kandidat paslon Bupati Inhu, pihaknya telah menggelar rapat dengan Laision Officer (LO) kedua pasangan calon (Tengku Mukhtaruddin - Aminah) dan (Yopi Arianto - Khairizal), pada Minggu (15/11/2015) kemarin.

Dalam pertemuan itu, KPU Inhu dan LO paslon membahas seputar pertanyaan - pertanyaan yang bakal diajukan dalam debat kandidat yang akan dihadiri oleh para akademisi dan pihak lainnya yang menjadi moderator.

Selain itu, kata Muhammad Amin, dalam pertemuan itu antara KPU Inhu dan LO paslon juga menyepakai berbagai aturan - aturan selama pelaksanaan debat kandidat, dengan harapan LO dapat meneruskan kepada masing-masing pasangan calon. 

Kesepakatan aturan ini antara lain masing - masing pasangan calon berpakaian melayu, namun ini sifatnya hanya anjuran agar lebih mengedepankan kultur daerah. Kemudian aturan - aturan pertanyaan yang dibagi dalam delapan bidang, antara lain mengenai pendidikan, budaya, agama, pembangunan, kesejahteraan sosial, kesehatan, olahraga dan pariwisata.

Dalam setiap bidang, kata Muhammad Amin, sedikitnya terdapat dua pertanyaan yang ditujukan kepada Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati. Pengajuan pertanyaan untuk Calon Bupati disampaikan terpisah dengan Calon Wakil Bupati tetapi tetap mengacu pada delapan bidang tersebut.

Adapun pokok - pokok pertanyaan yang disampaikan kepada masing-masing pasangan calon pada intinya berkaitan langsung dengan masyarakat. Dengan harapan, melalui pengajuan pertanyaan tersebut dapat diterapkan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang terpilih nantinya.

Adapun kesepakatan bersama LO mengenai jadwal dan pelaksanaan debat kandidat juga menyepakati moderator debat kandidat dipimpin oleh Maxsasai Indra, Dosen Hukum Universitas Riau.

"Dengan adanya kesepakatan ini, kami berharap para LO dapat menyempaikan kepada masing - masing pasangan calon, sehingga apa yang menjadi kesepakatan dapat terlaksana pada pelaksanaan debat kandidat," ujarnya.

R24/awa/ton 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru