riau24 Bupati Rohil : Minta Gunakan Upaya Preventif dan Promotif | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Peringati HKN Di Rohil Ke 51

Bupati Rohil : Minta Gunakan Upaya Preventif dan Promotif

0
HKN Rohil
Berita Riau -  Bupati Rohil : Minta Gunakan Upaya Preventif dan Promotif

Rohil, Riau24.com - Peringati Hari kesehatan Nasioanal HKN Ke 51 Tahun dikabupaten Rohil Bupati memberikan penghargaan kepada tenaga medis sebagai nilai berprestasi dalam layanan kepada masyarakat di Kabupaten Rohil.

Panitia penyelengara acara kegiatan HKN Ke 51 Kecamatan sinaboi sebagai pemenang pertama lomba pelayanan Pukesmas berprestasi se-kabupaten Rohil,Selain itu Pukesmas desa mengala Tauladan pemenang pertama lomba desa sanitasi total berbasis masyarakat serta Pukesmas lainnya juga mendapat nilai prestasi,Acara berlansung Selasa 17/11/2015 Dihalaman kantor Bupati Rohil Bagansiapiapi.

Kemudian Bupati Rohil, H. Suyatno memberi sambutannya diminta kepada pelayanan medis agar mengutamakan pentingnya pelayanan tehadap masyarakat selanjutnya.

Bupati Rohil H Suyatno membacakan sambutan menkes RI Ia mengatakan Bahwa peringati HKN menjadi momentum untuk melakukan repleksi tentang apa yang harus kita berikan bagi kesehatan dan sejahteraan masyarakat indonesia, merenung kembali upaya-upaya terbaik yang dapat dilakukan guna mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya sebagaimana tujuan pembangunan kesehatan yang kita harapkan," kata Bupati.

Lanjut Bupati, Tema HKN Ke 51 Harus dimaknai lebih luas,pentingnya mengeduksi masyarakat agar berperilaku sehat, Perlunya mengajak masyarakat membiasakan hidup sehat dengan memberi tanggung jawab menjaga diri sendiri. Keluarga dan lingkungan untuk sehat dengan upaya preventif dan promotif, oleh karena sehat itu milik kita, tidak pandang usia sehingga setiap tahapan siklus hidup sejak usia dini hingga lanjut usia ," jelasnya.

Tinggal landasnya MDGs. Tahun ini menjadi tonggak penting bagi kita semua dengan menyambut era pembangunan, secara berkelanjutan perlunya memperbaiki cara kerja guna mencapai hasil pembangunan kesehatan yang lebih baik," ujarnya.

Guna diperingati HKN Ke 51 dengan meletakan dasar-dasar yang kokoh untuk upaya preventif dan promotif secara bersama sekali menerapkan nilai revolusi mental dengan bekerja penuh intergritas semangat etos yang tinggi semangat dan gotong Royong," cetusnya.

Bupati Suyatno menambahkan minta kepada masyarakat senatiasa menjaga perilaku hidup bersih dan sehat,apa lagi dikabupaten Rohil saat ini sedang dilanda musim penghujan dengan demikian tentunya akan menimbulkan dampak yang tidak baik dengan menimbulkan gejala penyakit seperti demam flu dan lainya," lanjut Bupati lagi.

"Generasi yang sehat tentunya bangsa indonesia sehat sejahtera "Dengan HKN Ke 51 Tahun awal dari setengah abad baru memperjuangan pembangunan kesehatan dengan diwakili sebuah kematangan,kemampanan kesehatan indonesia," Bupati mengakhiri.

R24/awa/yan 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru