riau24 RCW Minta Bupati Kampar agar Tidak Melantik Kades Bermasalah Hukum | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

RCW Minta Bupati Kampar agar Tidak Melantik Kades Bermasalah Hukum

0
Penyelewengan Dana Desa, Berdampak Hukum (Ilustrasi
Berita Riau -  RCW Minta Bupati Kampar agar Tidak Melantik Kades Bermasalah Hukum
Pekanbaru, Riau24.com - Dalam menciptakan pemerintahan yang bersih di Kabupaten Kampar, hal ini diperlukannya pejabat-pejabat mempunyai komitmen. Karena itu
Riau Corruption Whact (RCW) ini meminta pengangkatanya pejabat yang bersih dari masalah hukum.
 
"Kita dari RCW minta pada bupati di daerah Kampar selektif didalam menetapkan pejabat yang duduki jabatan. Seperti halnya pemilihan Kepala Desa (Kades) yang sudah terpilih itu ternyata ada tesangkut masalah hukum. Ini yang diharap diperhatikan bupati," katanya.
 
Ini ditegaskan oleh Direktur RCW Mayandri Suzarman SH dihubung
wartawan, kemarin, menyikapi hal adanya Kades yang terpilih ketika pemilihan tersebut, masih ditemui yang tersandung kasus hukum. Ia mengatakan, diminta pada Bupati Kampar untuk tidak melantik.
 
"Kades yang bermasalah hukum, hal ini nantinya menjadi preseden buruk bagi pembangunan daerah di Pemerintahan Desa (Pemdes) kedepannya," tegaskan Mayandri.
Langkah-langkah yang dilakukan ini perlu menjadi perhatian serius daripada Bupati Kampar.
 
Dikatakanya, langkah yang perlu dilakukan adalah Bupati Kampar tidak mengeluarkan SK pelantikan terhadap Kades yang bermasalah tersebut, kedua yaitu diharapkan pada bupati berdasarkan laporan masyarakat, ketiga yaitu temuand di Inspektorat Kampar.
 
"Dimana, ada ditemukan dugaan penyelewengan dana desa yang dilakukanya salah seorang Kades dulu pernah dipecat bupati, tetapi terpilih kembali. Calon seperti ini, hendaknya dipertimbangkan agar untuk tidak dilantik. Harusnya itu, diproses hukum," katanya.
 
Terkait, terpilihnya Kades seperti ini yang dilakukan masyarakat itu ungkap Mayandri, sebagai aktivis anti korupsi maka dirinya sangat menyayangkan sikap masyarakat yang memilih. Dan begitu panitia pemilih Kades, mengapa memilih calon yang bermasalah.
 
Sebagaimana diketahui, Kampar baru saja usai lakukan pemilihan Kades serentak. Tapi didalam hal ini malah menimbulkan persoalan baru yaitu ada salah satu calon ini diduga terlibat kasus hukum pada penyelewenganya dana desa. Hal ini di Kecamatan Tapung.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru