riau24 Penyaluran Bansos dan Hibah Rohul Jangan Pilih Kasih | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Penyaluran Bansos dan Hibah Rohul Jangan Pilih Kasih

0
Petugas bansos mendatangi warga
Berita Riau -  Penyaluran Bansos dan Hibah Rohul Jangan Pilih Kasih

Rohul, Riau24.com - Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Pemkab Rohul) diminta serius dan tidak pilih kasih dalam menyalurkan dana bantuan sosial (Bansos) dan hibah. Hal ini dilakukan untuk menghindari penyalahgunaan Bansos.

Menurut salah satu warga Rohul, Hardizon, S.si, Apt, pengelolaan dan penyaluran dana hibah dan bansos harus mengacu pada Permendagri 32/2011 yang telah diubah menjadi Permendagri 39/2012. yang harus berpegang pada asas keadilan, kepatutan, rasionalitas dan manfaat yang luas bagi masyarakat.

"Kita merasa prihatin dengan terbongkarnya "permainan" penyaluran dana bansos dan hibah di berbagai daerah lain, yang sarat muatan politik dan banyak menyalahi aturan, kita tidak ingin itu terjadi di Rohul," kata Hardizon, kepada Riau24.com di Rohul, Kamis (19/11/2015).

Dijelaskan, penyaluran dana bansos dan hibah harus steril dari kepentingan pribadi dan kelompok serta kepentingan politik dari unsur pemerintah daerah.

Karena itu, semua pihak di Rohul, seperti tokoh masyarakat, LSM dan Media Massa harus pro aktif mengawasi penyaluran dana Bansos dan hibah itu.

" Selama ini yang disinyalir terjadi justru penyaluran dana bansos dan hibah terkesan dilaksanakan terkait dengan pelaksanaan Pilkada atau agenda politik " Tegas Hardizon. 

R24/awa/ags 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru