riau24 Pemko Pekanbaru Belum Bisa Mencairkan Dana Bansos | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Pemko Pekanbaru Belum Bisa Mencairkan Dana Bansos

0
Asisten IV Pemereintah Kota Pekanbaru Sentot D Prayitno
Berita Riau -  Pemko Pekanbaru Belum Bisa Mencairkan Dana Bansos
PEKANBARU, Riau24.com - Peraturan Mentri Dalam Negeri (Permendagri) No 32 tahun 2011 tentang pemberian Bantuan Sosial dan hibah masih rancu. Oleh karena itu, untuk mencairkan  dana Banso dan hibah  di perlukan Peraturan Wlikota Pekanbaru.

" Peraturan Walikota Pekanbaru memenag sudah ada dalam mencairkan dana Bansos dan hibah. Tapi perlu perubahan," kata Asisten IV Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru) Sentot D Prayitno, kepada wartawan, usai acara rapat Koordinasi (Rakor) antar organisasi masyarakat, di Kesbangpol Pekanbaru, Kamis (19/11/2015).

Sentot mengatakan, Permendagri mengenai dana Bansos dan Hibah belum ada kejelasan. " Saya berharap dengan adanya Perwako dana Bansos dan hibah bisa di cairkan," ucap Sentot.

Sentot menyebutkan, dana bansos diberikan untuk masyarakat miskin. Dengan meminta, keterangan surat miskin pada RT dan RW." Bansos khusus untuk masayarkat miskin," jelas Sentot.

Sentot menyebutkan, sedang yayasan dan organisasai yang ingin mendapatkan dana hibah tentu harus berbadan hukum Indonesia. " Bila sudah ada kejelasan baru bisa dibuat Perwako untuk mencairkan dana hibah dan Bansos," cetus Sentot.


R24/har
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru