riau24 "Musim Hujan, Daerah Rawan Banjir, Seharusnya Diwaspada" | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

"Musim Hujan, Daerah Rawan Banjir, Seharusnya Diwaspada"

0
Anggota DPRD Riau Asri Auzar
Berita Riau -
Pekanbaru, Riau24.com - Musim hujan ini, mulai melanda Provinsi Riau. hendaknya bisa diwaspadai para Kepala Daerah, juga instansi terkait. Terkait hal dalam kawasan rawan banjir.
 
Seperti disampaikan oleh Anggota DPRD Riau, Asri Auzar, dihubungi selulernya. Ia mengatakan, pada Kepala Daerah agar memberikan himbaun ke masyarakatnya untuk selalu mewaspadai terjadi kondisi banjir, terutama musim hujan.
 
"Kalau sudah terjadi banjir cepat diatasi. Begitu juga halnya BPBD setempat itu seharus dapat cepat bergerak. Memang demikian Riau
seperti itu dilanda banjir, kalau ini musim hujan. Kalau, pada musim kemarau akan adanya kabut asap yang seperti dirasakan," katanya.
 
Ia juga menyebutkan, didalam hal penangananya banjir, tentunya ini di masing-masing daerah memiliki mapingnya. Maka itu, diharapkan jangan sampai terjadi korban jiwa akibat musibah banjir ini. Khusus, didaerah pinggiran sungai diminta meningkatkan kewaspadaan.
 
"Selalu tingkatkan kewaspadaan, Terutama, bagi masyarakat yang tinggal di daerah pinggiran aliran sungai, saat hujan dimalam hari," katanya. Ia menambahkan, yang sebagaimana diketahui beberapa daerah di Provinsi Riau itu terdata rawan banjir harus diwaspadai.
 
Seperti halnya Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Rokan Hilir (Rohil), Kuantan Singingi (Kuansing), dan Kampar, Pelalawan, Indragiri Hulu (Inhu), Indragiri Hilir (Inhil), serta Kota Pekanbaru. Bahkan, saat ini banjir sudah terjadi di sejumlahan daerah di Provinsi Riau. 
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru