riau24 Pembangunan RLH Pekanbaru Lamban | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Pembangunan RLH Pekanbaru Lamban

0
Kepala Dinas Cipta Karya Pekanbaru Zulkifli
Berita Riau -  Pembangunan RLH Pekanbaru Lamban
PEKANBARU, Riau24.com - Pembangunan Rumah Layak Huni (RLH) di Kota Pekanbaru terkesan lamban. Hingga November 2015, RLH baru dibangun lima unit dari 250 unit yang direncanakan.

Kepala Dinas Cipta Karya Pekanbaru Zulkifli mengatakan, sisa RLH rencananya digesa akhir tahun ini. " Keterlambata pembangunan ini, karena pihaknya belum melakukan verivikasi penerima bantuan yang cukup alot," kata Zulkifli, Kamis (19/11/2015).

Zulkifli menuturkan, pelaksanaannya agak terlambat. Pembangunannya tak lama, palingan hanya 20 hari sudah siap. Jadi jelang akhir tahun RLH  kami yakin siap semuanya.
anggaran dalam APBD tiap tahun untuk pembangunan RLH sebesar Rp50 juta/unit. Sementara RLH panggung anggarannya Rp60 juta/unit. Ini diberikan bagi wilayah khusus yang memang terletak di tepian sungai dan daerah rendah rawan banjir," jelas Zulkifli.

Zukkifli mengungkapkan, Program pemberian RLH sudah dilakukan Pemko selama empat tahun. Tiap tahunnya ada 250 unit RLH yang dibangun yang ditujukan bagi keluarga kurang mampu. Hingga tahun ini totalnya RLH yang dibangun 1.000 unit.

" Program RLH ini menjadi salah satu prioritas Dinas PU Pekanbaru, guna mengentaskan kemiskinan di wilayah setempat. Syarat umum penerima RLH adalah warga Pekanbaru, memiliki lahan sendiri dan berasal dari keluarga kurang mampu serta beberapa kriteria lainny," ujar Zulkifli.

R24/har
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru