riau24 Diskop dan UMKM Latih 12 Camat se Pekanbaru Isi IUMK | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Diskop dan UMKM Latih 12 Camat se Pekanbaru Isi IUMK

0
Ingot Achmad Hutasuhut.
Berita Riau -  Diskop dan UMKM Latih 12 Camat se Pekanbaru Isi IUMK
Pekanbaru, Riau24.com - -Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Pekanbaru, telah melatih 12 Camat dan Lurah Pekanbaru ini cara menggunakan aplikasi program Izin Usaha Mikro Kecil (IUMK) untuk mengapdate data Pelaku Usaha Mikro Kecil (PUMK).
 
"Para Camat akan kami latih cara mengisi form isian untuk PUMK yang datang mendaftar guna mendapatkan IUMK," ujar Kadis Koperasi Pekanbaru, Ingot Achmad Hutasuhut.
 
Menurut Ingot, untuk menerbitkan kartu IUMK, maka Diskop UMKM sudah bekerjasama dengan Bank BRI. Termasuk juga dalam halnya penyediaan aplikasi apload data IUMK yang link ke BRI, sehingga bisa diterbitkan kartunya.
 
Ingot menjelaskan, IUMK adalah program pemerintah daerah Kota Pekanbaru bertujuan memberikan legalitas ini kepada PUMK tanpa berbicara jenis usaha dan tetapi volume. "IUMK akan diterbitkan oleh Camat, berdasar Perwako," katanya.
 
Dengan ada dua kelompok modal usaha mikro dibawah Rp50 juta, yang diluar aset dan bangunan tanah, serta usaha kecil dengan modal Rp50- Rp500 juta diluar aset. 
 
Ingot menambahkan dengan kepemilikan kartu IUMK ini maka PUMK akan memperoleh kemudahan lainnya seperti biaya penerbitan.
 
"Pemko Pekanbaru memberikan kemudahan bagi PUMK untuk melengkapi perijinan sesuai Perda dengan jangka waktu satu tahun," tambahnya.
 
Ingot menambahkan untuk sementara pihaknya akan menargetkan pendaftaran 2.000 PUMK dari 12 Kecamatan tahun ini.
   
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru