riau24 BNNK Kuansing Fokus Tiga Kegiatan | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

BNNK Kuansing Fokus Tiga Kegiatan

0
Kepala BNNK Kuansing Wim Jefrizal, SH didampingi para kasi dalam suatu acara
Berita Riau -  BNNK Kuansing Fokus Tiga Kegiatan

Kuansing, Riau24.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kuantan Singingi pada tahun anggaran 2016, akan melaksanakan kegiatan hanya pada tiga program. Kegiatan program tersebut yakni kegiatan seksi Rehabilitasi, Seksi Cegah Dayamas dan Seksi Pemberantasan, ini bertujuan  dalam upaya untuk memperlancar kegiatan di masa-masa akan datang, terutama kegiatan tahun anggaran 2016.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kuantan Singingi, Wim Jefrizal, SH melalui Kasubag Umum dan pemberantasan BNNK Syawal Dirus, S. Si didampingi Kepala Seksi Pemberdayaan masyarakat Rina Astuti, Amd.Kep ketika dihubungi. Menurutnya, Untuk kegiatan Seksi Rehabilitasi maka akan dilakukan penguatan lembaga rehabilitasi antara pemerintah dengan masyarakat terutama bagi pecandu narkoba), karena sesuai target yang telah ditetapkan oleh BNN sebanyak 100.000 orang dan untuk kuansing sebanyak 50 orang dan RSUD juga 50 orang.

Sedangkan untuk kegiatan Cegah Dayamas akan dilakukan dalam lingkungan pendidikan, ormas, dengan melakukan upaya pemberantasan, penyelidikan dan  penyidikan dengan diberikan wewenang termasuk untuk penangkapan.

" Namun karena kurangnya tenaga, maka BNNK Kuansing tidak bisa melakukan penangkapan, akan tetapi bila personil bertambah tentu akan dilakukan upaya tersebut," Paparnya.

Namun, porsi terbesar nantinya tetap melakukan pencegahan, rehabilitasi. akan tetapi upaya pemberantasan bagi pengedar dan pecandu narkoba maupun bagi korban narkotika ini tetap akan dilakukan rehab baik di Pemda, RSUD maupun masyarakat.

" Untuk rehab ada layanan pasca rehab, dan juga ada tenaga pendamping, dan pada tahun 2015 ini BNNK Kuansing telah melakukan rehab sebanyak 8 orang, dan yang telah selesai di rehab sebanyak 4 orang dan empat orang lagi masih dalam pantauan, " Sebutnya.

R24/awa/zar
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru