riau24 Kwarcab Dumai Ikuti Perkemahan Wirakarya Nasional ke VIII di Lombok | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Kwarcab Dumai Ikuti Perkemahan Wirakarya Nasional ke VIII di Lombok

0
Ketua Kwarcab Pramuka Dumai Drs Amiruddin
Berita Riau -  Kwarcab Dumai Ikuti Perkemahan Wirakarya Nasional ke VIII di Lombok

Dumai, Riau24.com - Perkemahan Wira Karya Nasional ke- VIII tahun 2015 dilaksanakan di Hortipark Karang Sidemen Kaki Gunung Rinjani, Kecamatan Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Dumai turut berpartisipasi menyukseskan kegiatan skala nasional tersebut dengan mengirim perwakilan dari Gudep SMA Binsus dan Gudep Bukit Datuk serta sejumlah peninjau.

“ Direncanakan perwakilan Kwarcab Gerakan Pramuka Dumai berangkat untuk bergabung dengan Kwarda Riau di Pekanbaru pada Kamis (19/11/2015). Dijadwalkan berangkat dari Pekanbaru ke Jakatra 20 November untuk selanjutnya menuju Lombok,” terang Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Dumai Drs Amiruddin.

Perkemahan Wirakarya adalah pertemuan Pramuka Penegak atau Pandega berbentuk perkemahan besar, dalam rangka mengadakan integrasi dengan masyarakat dan ikut serta dalam kegiatan pembangunan masyarakat.

Perkemahan Wirakarya, diselenggarakan oleh semua jajaran kwartir secara regular. Pelaksanaan Perkemahan Wirakarya sebagai wadah pembinaan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam mengaktualisasikan dan mengekspresikan potensi potensi individu maupun kelompok dalam meningkatkan kualitas menuju kemandirian serta mendedikasikan Bakti Nyata Pramuka T/D bagi Masyarakat.

Perkemahan Wirakarya dipusatkan di beberapa tempat di Pulau Lombok. Lombok Barat dipusatkan di Gunung Jae, Lombok Tengah dipusatkan di Waje Geseng dan Karang Sidemen, Lombok Timur dipusatkan di Kotaraja.

Perkemahan Wirakarya Nasional Ke-VIII adalah salah satu jenis pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega yang berbentuk perkemahan besar. Perkemahan Wirakarya diselenggarakan dalam rangka integrasi pramuka dengan masyarakat dan ikut serta dalam kegiatan pembangunan masyarakat. Secara singkat, Perkemahan Wirakarya bisa dikatakan sebagai Kemah Bakti.

Perkemahan Wirakarya Nasional adalah Perkemahan Wirakarya yang dilaksanakan secara nasional yang diselenggarakan oleh Kwartir Nasional Gerakan Pramuka. Perkemahan Wirakarya Nasional dilaksanakan setiap 5 tahun sekali.

Rencananya Perkemahan Wirakarya Nasional VIII akan diselenggarakan pada tanggal. Lokasi penyelenggaraan Perkemahan Wirakarya Nasional Ke-VIII Tahun 2015 adalah di Hortipark Karang Sidemen Kaki Gunung Rinjani, Kec. Batukliang Utara, Kab. Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

“ Kalau mungkin, saya juga ikut ke Lombok,” kata Amiruddin.

R24/awa/dik 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru