riau24 Kuansing Peroleh Bantuan APBN dan APBD Provinsi | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Kuansing Peroleh Bantuan APBN dan APBD Provinsi

0
Kadis tanaman pangan kuansing, Ir. H. Maisir
Berita Riau -  Kuansing Peroleh Bantuan APBN dan APBD Provinsi

Kuansing, Riau24.com - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi melalui Dinas Tanaman Pangan pada tahun anggaran 2015 ini, memperoleh bantuan untuk meningkatkan produktivitas padi di Kuansing seluas 3.960 hektar lahan. Bantuan untuk petani tersebut tersebar secara luas di seluruh wilayah Kuansing terkecuali Kecamatan Kuantan Tengah, dan Kecamatan logas Tanah darat dan Singingi Hilir.

" Dua kecamatan yakni Logas Tanah Darat dan Singingi Hilir tidak mnemperoleh bantuan, karena tidak ada lahan pertanian, sedangkan untuk Kuantan Tengah karena baru saja usai melakukan panen," ungkap Kepala Dinas Tanaman Pangan Kabupaten Kuantan Singingi , Ir. H. Maisir ketika dihubungi Riau24.Com, kamis (18/11/2015).

Menurutnya, bantuan yang diberikan melalui APBN tahun 2015 akan dipergunakan untuk mengoptimalisasi lahan pertanian seluas 3.960 hektar, dimana setiap hektarnya akan memperoleh bantuan sebesar rp. 1.200.000.- , untuk pembelian pupuk dan pengolahan lahan berupa bansos yang dikirim langsung ke rekening kelompok.

" Jadi para petani Kuansing, jangan salah mempergunakan bantuan yang diberikan tersebut, karena hanya untuk pengolahan lahan dan pembelian pupuk," paparnya.

Selain bantuan dari APBN, Dinas Tanaman Pangan Kuantan Singingi juga memperoleh bantuan dari Pemerintah Provinsi Riau melalui APBD Provinsi seluas 750 hektar, yang diperoleh oleh tiga Kecamatan yakni Kecamatan Cerenti, Kecamatan Pangean dan Gunung Toar, ujarnya.

Namun bantuan tersebut, bukan sama rata besarnya per Kecamatan, akan tetapi tergantung dari potensi wilayah /lahan pertanian, dan bantuan ini berupa barang langsung seperti pupuk dan benih unggul. Jadi bukan melalui uang yang dikirim ke rekening kelompok, Tukasnya.

R24/awa/zar

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru