riau24 Jabatan RT itu Perlu Keikhlasan !! | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Jabatan RT itu Perlu Keikhlasan !!

0
Pak Ali Ketua RT 01/RW RW.35 Kel.Tuah Karya Kec. Tampan Kota Pekanbaru
Berita Riau -  Jabatan RT itu Perlu Keikhlasan !!

Pekanbaru, Riau24.com - Pak Ali begitu masyarakat di RT.01/RW.35 Kel.Tuah Karya Kec. Tampan Kota Pekanbaru memanggil Ketua RT nya.

Sosoknya yang ramah dan bersahaja menyambut kedatangan Riau24.com, Kamis (19/11/2015) di kediamannya, lebih lanjut beliau mengatakan ia menjabat menjadi RT hampir 4 periode sejak tahun 1998. Menjadi RT itu sama seperti jabatan Walikota, sama-sama bisa menandatangani surat dan punya stempel juga, sama-sama mengurusi masyarakat, sama-sama digaji Negara, cuma Walikota gajinya besar kalau RT gajinya dibawah berbesar hati saja selorohnya.

Lebih lanjut ia menerangkan jabatan RT itu pekerjaan yang memerlukan keiklasan, banyak pengalaman yang diperoleh semenjak menjadi RT salah satunya yang tidak pernah dilupakan ketika ada warganya meminta tolong kepadanya untuk menebus pengobatan istrinya dirumah sakit, karena kondisi saat itu juga tidak ada uang ia meminjamkan surat tanah untuk digadaikan warganya agar bisa menebus biaya rumah sakit.

Pak RT ini juga aktif di organisasi PKDP Kec. Tampan pada saat ini menjabat sebagai Ketua, selain itu ia juga tergabung di Yayasan Kompak Pekanbaru dan organisasi lainnya.

"Salah seorang warga mengatakan pada saat ini tidak banyak orang seperti beliau, penampilannya sederhana, supel, ramah dan suka bercanda kepada masyarakat. Dalam pengurusan surat-menyurat pak Ali tidak pernah mempersulit. Beliau selalu mengusahakan bantuan pemerintah kepada masyarakatnya yang membutuhkan, seperti Baznas, raskin dan rumah layak huni pun diusahakan," ujarnya.

R24/yri

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru