riau24 Empat Penyebab Cat Motor Cepat Kusam dan Dekil | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Tips Dan Trik

Empat Penyebab Cat Motor Cepat Kusam dan Dekil

0
Ilustrasi. Honda Win 100. (www.welovehonda.com)
Berita Riau -  Empat Penyebab Cat Motor Cepat Kusam dan Dekil

Riau24.com - Terkadang kerap kita temui sepeda motor dengan kondisi buram, alias kumal. Padahal, kode tahun pembuatan motor tersebut tergolong baru. Tentu saja kondisi tersebut akan membuat penampilan sepeda motor itu kurang bagus, dan tak enak dipandang.

Ada beberapa penyebab motor terlihat kumal dan kusam. Salah satunya, sifat pengendara yang cuek dengan kebersihan motor. Padahal, ada pameo yang menyebut bila kebersihan motor menggambarkan karakter si pemilik. Namun tentunya semua kembali ke masing-masing.

Dalam tulisan kali ini, VIVA.co.id akan merinci sejumlah faktor-faktor yang membuat sepeda motor gampang kusam dan kumal. Apa saja? Berikut seperti dilansir WeloveHonda:

1. Motor terlihat kusam tentu karena motor tidak pernah dicuci. Debu yang kelamaan melekat di bodi akan membuat daya kilap plastik semakin berkurang.

Jangan salah, debu yang menebal di bodi motor bisa bikin bodi motor cepat baret-baret juga. Makanya Anda harus selalu meluangkan waktu untuk mencuci motor kesayangan.

2. Cuaca juga menjadi salah satu penyebab motor terlihat dekil. Misalnya parkir di bawah terik matahari, yang dapat merusak alias memudarkan warna cat.

Seandainya ada tempat teduh, carilah tempat parkir di tempat yang melindungi motor. Atau kalau terpaksa harus parkir di ruang terbuka, pilihlah tempat yang beratap atau di bawah pohon rindang, minimal terhindar dari sinar matahari langsung. 

3. Kehujanan juga salah satu faktor yang bikin motor jadi cepat kusam. Di daerah perkotaan, polusi udara bikin kondisi air hujan jadi makin asam. Tentunya berpengaruh ke cat motor Anda. Bahkan, air hujan juga bisa mempercepat proses korosi pada bagian logam, seperti  pada mesin dan sasis.

Apabila terlanjur kena air hujan, ada baiknya cepat-cepat membilasnya dengan air bersih agar warna cat motor tetap terjaga dan awet.

4. Anda harus hati-hati dengan minyak rem. Cairan ini memang penting fungsinya dalam pengereman. Namun minyak rem adalah salah satu musuh cat. Andai tengah mengoprek motor di bengkel dan tak sengaja ada cipratan minyak rem di bodi motor, segera lakukan pembilasan.

R24/rno/viv 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru