riau24 Kamabiran Merbau Buka Perkemahan Akbar IV Se Kecamatan Merbau | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Kamabiran Merbau Buka Perkemahan Akbar IV Se Kecamatan Merbau

0
Kemah Kabar se Kecamatan Merbau
Berita Riau -  Kamabiran Merbau Buka Perkemahan Akbar IV Se Kecamatan Merbau

Meranti, Riau24.com - Kepala Majlis Pembimbing Ranting (Kamabiran) Gerakan Pramuka Merbau, Wan Abdul Malik, SPdI membuka secara resmi pelaksanaan Perkemahan Akbar ke IV tahun 2015 se Kecamatan Merbau. Perkemahan bergensi kali ini dilaksanakan di Bumi Perkemahan (Buper) Senduduk Putih Desa Bagan Melibur, Kecamatan Merbau Kepulauan Meranti, Kamis (19/11/2015).

Hadir dalam pembukaan tersebut selain Kamabiran Merbau, juga dihadiri Sekretaris Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Meranti, H. Selamat Marino, S.Pd, Kapolsek Mebau, AKP Syahrudin Tanjung, Kepala UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Merbau, Ketua Kwarran Merbau, Jaini, S.Pd, MM dan pengurus lainnya, Ketua Pelaksana kegiatan, Hardi Hartono, S.Pd beserta panitia lainnya dan ratusan peserta perkemahan akbar tahun 2015.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dari tanggal 19 sampai dengan 22 November 2015 mendatang yang didalamnya dilaksanakan berbagai ajang pertandingan atau perlombaan guna adu wawasan dan teknik kepramukaan se Kecamatan Merbau.

Kepala Majlis Pembimbing Ranting (Kamabiran) Gerakan Pramuka Merbau, Wan Abdul Malik, S.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini perlu didukung dalam rangka meningkatkan nilai Kepramukaan dan semangat juang para peserta didik dalam meningkatkan nilai prestasi dan pendidikan diluar sekolah atau ekstrakurikuler yang lebih baik.

Selain itu juga, kegiatan ini merupakan langkah dalam meningkatkan kreatifitas dan teknik kepramukaan dalam diri peserta didik sehingga kedepan mampu bersaing dan siap dalam menghadapi tantangan globalisasi dunia nantinya, harap Camat Merbau itu.

Kegiatan ini juga nantinya mampu meningkatkan nilai silaturrahmi antar sekolah yang ada di Kecamatan Merbau dan mampu menjadi sebuah ajang silaturrahmi yang baik antara sesam anggota Pramuka di Kecamatan Merbau, ujar Kamabiran Gerakan Pramuka Merbau itu.

Oleh sebab itu, kita berharap kepada ratusan peserta yang ikut dalam kegiatan Perkemahan Akbar kali ini di Kecamatan Merbau untuk dapat mengikuti kegiatan ini sampai dengan selesai nantinya dan tingkatkan prestasi disini, jaga selalu kesehatan diri para peserta dan tetap ikut aturan yang telah ditentukan oleh Panitia dalam perkemahan ini nanti sampai selesai, harap Wan Malik.

Kepada panitia pelaksana, lanjut mantan Camat Pulau Merbau itu menegaskan agar tetap menjaga ketertiban kegiatan sehingga berjalan aman dan lancar serta tetap mengkontor peserta perkemahan dalam kegiatan ini, lakukan kegiatan sesuai aturan yang berlaku sehingga mampu memberi kesan terbaik kepada peserta nantinya untuk lebih giat dan semangat lagi ikut Kepramukaan nanti, tandas Wan Malik.

Untuk diketahui, kegiatan Perkemahan akbar kali ini diikuti sebanyak ratusan peserta diantaranya sebanyak 23 regu tingkat Penggalan SD se Kecamatan Merbau, 10 Regu tingkat Penggalan SMP sederajat dan 8 Sekolah tingkat Penegak SMA sederaajat se Kecamatan Merbau.

Dimana dalam perkemahan kali ini mengangkat tema “Beretika, Berkarakter, dan Berprestasi”.

R24/awa/ndi

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru