riau24 478 Personil Gabungan Siap Melakukan Pengamanan Pilkades Serentak di Inhil | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

478 Personil Gabungan Siap Melakukan Pengamanan Pilkades Serentak di Inhil

0
Bupati HM Wardan saat bertindak sebagai Inspektur Upacara, di apel kesiapan pengamana Pilkades serentak tahun 2015.
Berita Riau -  478 Personil Gabungan Siap Melakukan Pengamanan Pilkades Serentak di Inhil

Inhil, Riau24.com - Sebanyak 478 personil gabungan yang disiagakan dalam pengamanan Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahun 2015 di Kabupaten Indragiri Hilir, siap diterjunkan ke 96 desa.

Hal terlihat dari Apel pesiapan yang dilaksanakan di lapangan upacara Polres Inhil, Kamis (19/11/2015), dimana Bupati HM Wardan langsung bertindak sebagai Inspektur Uapacara.

Dalam amanatnya Bupati HM Wardan berpesan agar seluruh personel gabungan tetap menjaga netralitas, dengan tidak berpihak kepada kelompok tertentu, dalam memberikan pelayanan maupun tindakan kepolisian lainnya, selama berlangsungnya pemilihan kepala desa tahun 2015.

"Ada sebanyak 96 desa di Inhil yang akan melaksanakan pilkades serentak pada 25 November 2015, sebaiknya menjaga prinsip untuk tetap netral sebagai anggota pengamanan," ungkap Wardan.

Ia berharap pada pilkades November ini bisa terwujud suasana yang aman, damai, dan kondusif. 

"Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat yang berada di 96 desa yang mengikuti pilkades serntak untuk berbondong-bondong ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk menyalurkan hak pilih dengan baik," pesannya.

Selain itu dikatakannya, pemilihan kepala desa ini adalah sarana demokratis untuk menyampaikan aspirasi rakyat, dalam rangka membentuk sistem negara yang legitimate dan berkedaulatan rakyat.

"Sehingga pemerintahan dan pimpinan di daerah yang lahir dari hasil pemilihan, merupakan kehendak rakyat dan dijalankan sesuai dengan keinginan rakyat," pungkasnya.

R24/awa/rgo

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru