riau24 Distamben Pelalawan Bantah Pernah Janjikan Masukan Listrik Kerumah Warga | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Distamben Pelalawan Bantah Pernah Janjikan Masukan Listrik Kerumah Warga

0
Kabid Kelistrikan Distamben Pelalawan Joni Naidi
Berita Riau -  Distamben Pelalawan Bantah Pernah Janjikan Masukan Listrik Kerumah Warga

Pelalawan, Riau24.com - Pemkab Pelalawan janjikan tuntaskan pemasangan jaringan listrik pada 25 November akan datang. Namun untuk pendistribusian arus listrik kerumah- rumah warga di Desa Sering Kecamatan Pelalawan bukan jadi tanggungjawab Pemkab Pelalawan tapi menjadi tanggungjawab pihak BUMD Tuah Sekata Pelalawan tidak kunjung terwujud, warga Desa Sering, Kecamatan Pelalawan pun kecewa dan kesal.

Meski kini pemasangan  tiang-tiang dan kabel jaringan  listrik  tegangan menengah(TM) sudah hampir rampung terpasang masuk ke pemukiman warga Desa Sering sejak beberapa bulan lalu, kemungkinan pemasangan jaringan listrik rampung dilaksanakan seminggu akhir bulan ini sudah tuntas dikerjakan kontraktor pelaksana pemasangan jaringan listrik didesa Sering. Tapi kalau untuk pendistribusian arus listrik dari PT.RAPP ke rumah-rumah warga didesa sering bukan menjadi tanggungjawab pihak Distamben Pelalawan tapi menjadi tanggungjawab pihak BUMD Pelalawan nantinya.

Jadi kalau ada dimedia masa yang bilang pihak Distamben Pelalawan janjikan masukan arus lsitrik kerumah-rumah warga didesa Sering itu adalah berita menyesatkan karena untuk mendistribusikan arus listrik kerumah-rumah warga didesa sering bukan menjadi tanggungjawab pihak Distamben Pelalawan tapi menjadi tanggungjawab pihak BUMD Pelalawan usai pihak Distamben Pelalawan melalui kontraktornya telah menuntaskan pemasangan jaringan listrik bulan ini.

"Tugas kami hanya pasang jaringan listrik kedesa Sering dan untuk distribusikan arus listrik itu sudah jadi tugas pihak BUMD Pelalawan nantinya. Jadi kami tidak ada pernah janjikan masukan listrik kerumah-rumah warga didesa sering sebelum ini tapi hanya janjikan bisa menuntaskan pemasangan jaringan listrik akhir bulan ini sesuai dikontrak kerja proyek pemasangan jaringan listrik kedesa Sering dilakukan pihak kontraktor pelaksana perngerjaan proyek tersebut dilapangan," ujar Kabid Kelistrikan Distamben Pelalawan Joni Naidi Kepada Riau24.com saat ditemui diruangkerjanya rabu kemarin (18/11/2015) di Pangkalan Kerinci.

Sementara dari pengakuan salah seorang warga desa sering Rudi warga Sering. kepada media mengatakan bahwa sebanyak 400 kepala keluarga (KK) yang ada di desa didesanya  sudah membayar uang meteran sebanyak Rp 2.750.000,- per Meterannya atau per rumah. Kalau satu meteran listrik kami sudah bayar Rp2.750.000. Tapi janji orang pemda pada kami di pertengah bulan November ini listrik sudah dialirkan kerumah-rumah warga desa Sering namun hingga kini belum juga terwujud,” tutur Rudi warga Sering.

Terkait informasi warga desa Sering itu langsung dibantah keras kepala Bidang Ketenaga Listrikan Joni Naidi melalui Riau24.com ketika dikonfirmasi  di ruangan kerjanya kemarin Rabu(18/11/15) menegaskan bahwa  yang bertanggung jawab untuk masuknya aliran arus listrik ke rumah rumah warga adalah pihak  Operator yang dalam hal ini adalah pihak BUMD Tuah Sekata Pelalawan.

"Karena BUMD Tuah Sekata yang mengelola pendistribusian listrik dari litsrik PT.RAPP kerumah-rumah warga didesa Sering nantinya setelah kami selesai mengerjakan pemasangan jaringan listrik kedesa Sering tersebut,” tegas Joni Naidi Kabid Ketenaga Listrikan Distamben Pelalawan.

Diterangkannya, kalau tugas pihak Distamben Pelalawan hanya untuk membangun jaringan listrik masuk kedesa Sering itu yaitu  mulai dari pemasaqngan tiang listrik hingga pemasangan kabel listrik. Tapi kalau yang menjadi tugas untuk mengaliri arus listrik di jaringan listrik yang kami pasangan hingga kerumah para warga didesa Sering bukan menjadi wewenang kami lagi,” jelasnya.

Untuk pendistribusian arus listrik ke rumah-rumah para warga didesa sering,sebut Joni, pihaknya tidak pernah menjanjikan kepada warga desa sering kalau pendistribusian listrik sudah masuk kerumah warga sudah dialirkan pada pertengahan bulan November ini.

“Kalau kontrak pemasangan jaringan listrik ke Desa sering sesuai masa kerja dikontrak kerja proyek pada tanggal 25 November mendatang ini sudah tuntas pemasangan jaringaan listrik oleh kontraktornya.Dengan demikian bagaimana pula kami bisa menjanjikan pada para warga desa sering kalau dipertengah bulan November ini arus listrik sudah masuk kerumah warga,” bebernya.

R24/awa/shi

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru