riau24 Usulan Buwas Kerahkan Buaya di Lapas Narkoba Patut Diapresiasi | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Usulan Buwas Kerahkan Buaya di Lapas Narkoba Patut Diapresiasi

1
Polri mencatat sebanyak 384 warga negara Indonesia sudah terkonfirmasi bergabung di kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Namun tak menutup kemungkinan jika jumlah warga Indonesia yang bergabung dengan kelompok militan itu lebih banyak dari data
Berita Riau -  Usulan Buwas Kerahkan Buaya di Lapas Narkoba Patut Diapresiasi

Jakarta, Riau24.com - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso yang mengusulkan membuat penjara khusus narapidana narkoba di pulau terpencil dengan dijaga buaya mendapat berbagai reaksi di masyarakat.

Mantan Sekretaris Direktorat Pemasyarakatan Kemenkumham Dindin Sudirman mengatakan, usulan Buwas tersebut patut diapresiasi. Namun, usulan itu sudah sangat ketinggalan.

"Saya kira apa yang dikatakan Pak Buwas soal penjara dijaga buaya harus diapresiasi, tetapi saya kira kita sudah ketinggalan," kata Dindin saat menghadiri diskusi bertajuk 'Quo Vadis Keadilan' yang diselenggarakan Indonesian Development Consultacy and Corporation (IDCC), di Jakarta, Kamis (19/11/2015).

Saat ini, kata dia, zaman sudah semakin maju. Oleh karena itu, diperlukan teknologi yang lebih modern untuk mengawasi bandar narkoba kelas kakap.

"Zaman sekarang teknologinya sudah semakin maju, kenapa baru sekarang (dikerahkan buaya)," tuturnya.

Sebelumnya, Menkumham Yasonna Laoly menyambut baik ide Kepala BNN Komjen Budi Waseso yang ingin penjara terpidana narkoba dikelilingi buaya.

Karena itu, kata dia, ide Buwas harus dikaji secara mendalam. Kajiannya misalnya tentang penempatan penjara di pulau terluar dan terpencil. Kemudian harus dipikirkan juga tentang anggaran yang dibutuhkan.

R24/rno/oke 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Sabtu, 28 Oktober 2017 09:44 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/e82iK8s.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru