riau24 Indonesia Sedikit Lagi Jadi Tuan Rumah MotoGP 2017 | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Moto GP

Indonesia Sedikit Lagi Jadi Tuan Rumah MotoGP 2017

0
MotoGP Indonesia selangkah lagi bisa terwujud / foto: MotoGP.com
Berita Riau -  Indonesia Sedikit Lagi Jadi Tuan Rumah MotoGP 2017

Jakarta, Riau24.com Sebagai tindak lanjut komitmen Pemerintah Indonesia untuk menjadi penyelenggara MotoGP 2017, Menpora Imam Nahrawi telah menanda-tangani LOI (Letter of Intention) pada Rabu (18/11/2015). Dilaporkan laman resmi Kemenpora, LOI ini juga ditandatangani oleh Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports. LOI ini dibutuhkan sebagai salah satu syarat mutlak kalau Indonesia siap dan mampu menjadi tuan rumah MotoGP musim 2017.

Sebagaimana diketahui, Menpora menerima kunjungan Ezpeleta yang didampingi oleh Tinton Soeprapto selalu Direktur Sentul International Circuit (SICC) pada awal Oktober 2015. Kunjungan ini sebagai wujud keinginan Ezpelata untuk mengetahui secara langsung dari Menpora soal sejauh mana keseriusan Pemerintah Indonesia dalam merencanakan penyelenggaraan race di Sentul.

Dan pada pertemuan lanjutan yang digelar 21 Oktober 2015, Pemerintah Indonesia dimohon lebih serius dalam mempersiapkan diri. Karena jika tidak, maka kesempatan tersebut akan diberikan pada negara lain yang masih tinggi minatnya untuk ambil bagian di MotoGP 2017, seperti Kazakhstan, Thailand, Finlandia, Brazil dan Cile.

Kini, penandatangan LOI oleh Menpora dan Ezpelata ini pun diharapkan membuat peluang Indonesia semakin besar. Hasil dari pertemuan ini pun akan segera dikirim ke FIM, yang akan menyelenggarakan Sidang Umum di Wina, Austria pada akhir pekan ini. Master Plan dan Keputusan Presiden – sebagai landasan hukum untuk suksesnya penyelenggaran MotoGP Indonesia – pun dipercaya akan segera dirampungkan.

R24/rno/oke 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru