riau24 Jusuf Kalla: Pencatutan Nama Presiden dan Wapres itu Sangat Menghina | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Jusuf Kalla: Pencatutan Nama Presiden dan Wapres itu Sangat Menghina

1
Wapres JK
Berita Riau -  Jusuf Kalla: Pencatutan Nama Presiden dan Wapres itu Sangat Menghina
Manila, Riau24.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla menyebut, pencatutan nama presiden dan dirinya ke Freeport melibatkan Ketua DPR Setya Novanto, itu sangat berbahaya dan menghina. Maka ini harus diselesaikan, jika tidak nantinya masyarakat tidak percaya lagi.
 
Pria yang biasa dipanggil dengan JK ini mengatakan di sela-sela kunjungannya menghadiri pertemuan APEC di Manila, Filipina, Kamis (19/11/2015). "Karena juga menyangkut nama saya, saya bilang Anda harus clearkan. Harus dituntut kalau begitu karena bahaya pertama ini menyangkutkan Presiden dan Wakil Presiden untuk urusan komisi itu berbahaya, itu berbahaya. Menghina, sangat menghina," ujar JK.
 
Tidak hanya itu, nama Indonesia di mata investor asing akan menjadi jelek. Padahal, saat ini Indonesia tengah gencar membuka pintu untuk para investor untuk masuk ke dalam negeri.
 
"Bahayanya adalah nanti orang tidak percaya lagi pada pemerintah tidak percaya presiden dan wapres lagi, maka negeri ini rusak. Oh ternyata presiden dan wapres itu juga korupsi, nanti tidak ada lagi yang mau datang ke Indonesia. Jadi kenapa Sudirman harus melakukannya," sambungnya.
 
JK merasa tindakan Sudirman Said telah benar karena mantan Direktur PT Pindad itu bagian dari pemerintah. Harus melaporkan, kalau tidak dia kena.
 
"Seorang pejabat begitu mengetahui ada pelanggaran di depan departemen dibuat oleh orang-orang tidak benar kemudian dia diamkan, siapa salah? Karena itulah supaya tidak salah harus diclearkan," kata JK.
 
Tidak hanya itu, pencatutan nama presiden dan wakil presiden ikut membawa perusahan asing. Oleh sebab itu, kasus ini harus dibuka terang benderang sehingga masyarakat dapat mempercayai pemerintah.
 
"Bayangkan seorang presiden dan wapres minta 20 persen, kalau itu benar. Menurut Sudirman (transkrip) dapat dipertanggungjawabkan," ucapnya.
 
R24/rul/det
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 06:44 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !!
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru