riau24 Manfaat MotoGP Diselenggarakan di Indonesia | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Moto GP

Manfaat MotoGP Diselenggarakan di Indonesia

0
Suharso (tengah) menyebut ada dua manfaat MotoGP digelar di Indonesia. (Foto: Okezone/Ramdani Bur)
Berita Riau -  Manfaat MotoGP Diselenggarakan di Indonesia

Jakarta, Riau24.com  – MotoGP selangkah lagi bakal menggelar balapan di Indonesia. Tentu ada manfaat yang bisa dirasakan Indonesia di balik penyelenggaraan lomba balap motor paling prestisius itu di Tanah Air.

Setidaknya, ada dua manfaat MotoGP digelar di Indonesia menurut Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Suharso Manuarta. Suharso menilai ada dua manfaat yakni dari segi ekonomi dan sosial.

“ Wisatawan asing yang datang ke Indonesia saat MotoGP digelar praktis menambah devisa negara. Sementara dari segi sosial, nama Indonesia akan semakin dikenal luas di dunia,” jelas Suharso saat ditemui di gedung Dewan Pertimbangan Presiden, Kamis (19/11/2015).

Selain itu, Suharso juga menyampaikan posisinya pada pergelaran MotoGP Indonesia. Ia bertugas memberikan gagasan agar nantinya tidak ada kekeliruan antara pemerintah dan swasta yang bertindak sebagai sponsor.

“Kami bertugas memberikan dukungan terkait semua kepentingan. Kami tidak terlibat secara eksekutif, namun memberikan gagasan agar tidak ada bentrokan antara pemerintah dan swasta,” pungkasnya.

Bukti Indonesia siap menggelar MotoGP terlihat saat Menpora Imam Nahwari dan CEO Dorna Sports, Camelo Ezpeleta, menandatangani Letter of Intention (LOI) pada Rabu 18 November 2015. Kesepakatan itu membuktikan bahwa Indonesia siap menggelar MotoGP 2017.

R24/rno/oke

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru