riau24 Dugaan Korupsi Bupati Kampar Harus Diusut | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Dugaan Korupsi Bupati Kampar Harus Diusut

0
Pengamat Hukum Husnu Abadi
Berita Riau -  Dugaan Korupsi Bupati Kampar Harus Diusut
Pekanbaru, Riau24.com - Kasus dugaan korupsi Bupati Kampar Jefri Noer terkait dana program Pusat Pelatihan Pertanian Pedesaan Swadaya (P4S) yang masih tersendat di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau semestinya segera di usut. Jangan sampai ada interpensi pihak lain dalam mengungkap kasus tersebut.

" Masyarakat tentu menilai ada apa suatu kasus yang diusut Kejati Riau belum ada kemajuan. Oleh karena itu, perlu dilakukan pengawasan," kata Penagamat Hukum dari Universitas Islam Riau (UIR) Husnu Abadi, kepada Riau24.com melalui telepon seluler, Jumat (20/11/2015).

Husnu menuturkan, untuk mengungkap suatu kasus itu, memang diperlukan bukti cukup kuat dan saksi. Sehingga, tuntutan hakim tidak lemah di pengadilan. " Harus berhati-hati apabila bukti tidak cukup dalam  mengungkap kasus, " ucap Husnu.

Husnu menyebutkan,  apabila belum ada kejelasan dari Kejati Riau soal dugaan Korupsi P4S perlu di pertanayakan pada Komisi Kejaksaan. Komisi Kejakasaan dibentuk oleh Undang-Undang (UU) untuk mengawasi kinerja Kejaksaan.

" Apabila kinerja Kejaksaan tidak bagus dan melanggar etika bisa kita pertanayakan pada Komisi Kejaksaan," terang Husnu.


R24/har


Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru