riau24 "Kongres HMI Riau Rp3 Miliar Kalahkan Anggaranya Karhutla" | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

"Kongres HMI Riau Rp3 Miliar Kalahkan Anggaranya Karhutla"

1
Anggaran Kongres HMI di Riau jadi Perdebatan
Berita Riau -
Pekanbaru, Riau24.com - DPRD Riau disaat ini, telah setujui dana untuk Kongres HMI se Indonesia berlangsung di Pekanbaru, jadwal tertanggal 22-26 November 2015.
Dana yang disetujui yaitu sebesar Rp3 miliar. Tetapi, dinilai fantastis.
 
Memang aneh tetapi malah nyata kondisi tersebut. Faktanya, dalam peangganan untuk Karhutla yang di Riau sebesar Rp1,4 miliar. Dan anggaran begitu kecil itu diketahui untuk penanganan Karhutla, yang digunakan selama setahun. Kalau Rp3 miliar untuk Kongres HMI itu hanya hitungan hari saja.
 
Kondisi demikian, tentu membuat miris atas 'penyedotan' APBD itu untuk Kongres HMI tersebut baru saja DPRD Riau menyetujui untuk pelaksanaan. Pasalnya jikalau hal dibanding anggaran dari Karhutla, tentu ini tidak sebanding. Padahal
anggran Karhutla ini yaitu merupa sandaran masyarakat Riau.
 
"Ya, kita dari DPRD Riau saat ini, menyetuju anggaranya digunakan untuk Kongres HMI di Riau, yaitu sebesar Rp3 miliar. Dana tersedia di APBD Perubahan 2015," sebut Musyaffak Asikin. Anggota Komisi C DPRD Riau ini, juga menambah bahwa, memang pada agenda ini tidak semua di APBD Riau.
 
Sebab sambungnya, agenda HMI ini pelaksanaanya acara nasional. Tapi, pada agenda ini DPRD akan tetap melakukan itu pengawasan. Sehingganya, dana disediakan ini menjadi tepat sasaran. Tapi, saat disinggung anggaran itu fantastis dibanding Karhutla. Musyafak ini mengakui halnya demikian.
 
"Kalau dibandingkan dengan hal penanganan Karhutla di Riau. Itu diakui cukup fantastis. Tetapi kita dalam hal ini tidak melepas begitu saja. Semua kegiatan pemakaian APBD Riau ini akan dipantau dan harus ada laporan akhirnya akan penggunaan dana tersebut," kata Politisi PAN dapil Inhil ini.
 
Sementara itu dikonfirmasikan ke Ketua Panitia Nasional Kongres HMI XXIX, Fat Haryanto Lisda ini mengatakan, kebutuhan kongres ini hampir Rp7 miliar, karena ada ribuan peserta dan maupun tamu undangan yang akan hadir dalam agenda ini. Maka diharapkan ada bantuanya dana dari APBD.
 
"Kebutuhan kongres hampir Rp7 miliar, karena ada ribuan peserta dan tamu undangan hadir dalam agenda ini. Karena utusanya dari HMI se-Indonesia. Memang telah ada bantuan Pemerintah Pusat ini sebesar Rp2 miliar lebih daripada anggaran dibutuhkan. Karena itu ada kurang," ujar Haryanto.
 
Sekjend PB HMI inipun menyebut selain bantuan ini dari Pemerintah Pusat, juga sebagian dibantu oleh Pemko Pekanbaru serta Pemkab Kampar. Dan kekurangan itu juga akan diupayakan bantuannya dari perusahaan dan lainnya. Dengan harapan ini sukses acara Kongres HMI di Riau tuan rumah.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Sondia
Jumat, 20 November 2015 13:41 wib
Wah....wah....besar juga ya dananya. Ehmm.....kalau boleh tahu dana dari mana ya???????
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru