riau24 Kadiskes Riau : Waspadai pada Musim Penghujan, Wabah DBD yang Mengancam | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Kadiskes Riau : Waspadai pada Musim Penghujan, Wabah DBD yang Mengancam

0
Kadiskes Riau Andra Sjafril
Berita Riau -  Kadiskes Riau : Waspadai pada Musim Penghujan, Wabah DBD yang Mengancam
Pekanbaru, Riau24.com -Kepala Dinas Kesehatan (KaDiskes) Riau Andra Sjafril mengingatkan warga untuk mewaspadai merebakanya wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) pada musim hujan ini. Apalagi ini merupa peralihanya musim kemarau ke musim hujan.
 
"Kita minta warga di Provinsi Riau ini untuk waspada dan mencegah terjadinya wabah DBD. Pasalnya, disaat ini musim peralihan. Maka warga harus waspadai masuknya musim penghujan. Untuk itu perlu dilakukan ini upaya pencegahan," kata Andra.
 
Dikatakannya, warga seharusnya melakukan gerakan 3 M-Plus. Hal itu seperti, menguras, mengubur plus menggunakan obat nyamuk aedes. Ini perlu dilakukan bentuk mencegah merebaknya penyakit DBD. Pasalnya, kondisi ini harus diantisipasi.
 
"Pencegahan yang paling efektif itu dengan melakukan gerakan 3 M-Plus," ujarnya. Andra tegaskan kepada pihak Diskes kabupaten/kota se-Provinsi Riau diharapkan dan diminta menyiapkan layanan kesehatan antisipasi DBD dengan maksimal.
 
Misalnya itu, dengan menyiapkan pelayanannya kesehatan, rumah sakit, Puskesmas serta fasilitas-fasilitas pelayanan kesehatan. Ini untuk mengantisipasi peningkatan kasus DBD pada wilayah masing-masing. Karena musim peralihan marak DBD. 
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru