riau24 Disperindag Pekanbaru Serahkan Bantuan pada Pengrajin Bordir, Tenun dan Gelas Kreatif  | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Diserahkan Ketua TP PKK 

Disperindag Pekanbaru Serahkan Bantuan pada Pengrajin Bordir, Tenun dan Gelas Kreatif 

0
Ketua TP PKK Pekanbaru Hj Asmita Firdaus ini Serahkan Bantuan pada Pengrajin
Berita Riau -  Disperindag Pekanbaru Serahkan Bantuan pada Pengrajin Bordir, Tenun dan Gelas Kreatif 
Pekanbaru, Riau24.com - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pekanbaru berikan bantuan pada sejumlah pengrajin tenun, songket dan gelas kreatif. Ini tujuan untuk memotivasi pada pengrajin tetap bersemangat dan maju. Bantuan diserahkan Ketua TP PKK Pekanbaru.
 
Sesuai rilis diterima media, bahwa ada lima pengrajin bordir, enam pengrajin tenun dan lima pengrain gelas kreatif menerima bantuan. Acara itu juga dihadiri ibu-ibu PKK Kota Pekanbaru, Lurah dan serta Camat Sukajadi. 
 
Kadis Perindag Kota Pekanbaru Azwan, mengatakan, bantuan itu dimaksudkan sebagai bentuknya memberikan motivasi para pelaku usaha dan pengrajin ini agar lebih giat. Bahkan, kreatif kembangkan bisnisnya. "Inikan bentuk motivasi agar lebih maju dan giat," ungkap
Azwan.
 
Ini disampaikan pada media, saat penyerahan bantuan bertempat di Dekranasda Kota Pekanbaru. Dia menyebutkan, dikarena sebentar lagi akan menghadap Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Tentunya, persaingan makin ketat dan maju, karena produk dari ASEAN bakal masuk ke negara Indonesia.
 
"Untuk itu produk dan mutu yang kita punya, diharap lebik baik dari luar negeri," katanya. Oleh sebab itu sambungnya, persaingan pada bisnis dan usaha di Pekanbaru ini kiranya dapat mendorong tumbuh semangat mengembangkan mutu dan kualitas dari produksi.
 
Dikesempatan itu Azwan berkata, ini kerjasama TP PKK Pekanbaru bersama Disperindag yaitu dalam bentuk memberikan perhatian ini. Salah satu upaya dilakukan yakni memberikan bantuan ke pengrajin tersebut. Supaya nantinya diingini kian maju dan berkualitas.
 
Sementara itu tempat yang sama juga Ketua TP PKK Pekanbaru Hj Asmita Firdaus menyebut, bahwa
mengapresiasi kegiatan itu. "Kita ingin pengrajin maju, serta terus meningkatkan mutu dan kualitas produksi. Artinya tidak menyerah. Tapi bisa bersaing dalam daerah bahkan di luar negeri ASEAN," katanya.
 
Dalam kegiatan penyerahan dari bantuan tersebut diserahkan oleh Ketua TP PKK Pekanbaru kepada
para pengrajin ini Tenun, Songket dan juga Gelas Kreatif. Tentunya, kata Istri Walikota Pekanbaru ini, penerima bantuan ini diharapkan 
mampu bersaingan didalam bisnis dan usaha menghadapi MEA.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru