riau24 Dibiayai APBD Riau ini Rp3 Miliar, Dinilai tak Logis | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Dibiayai APBD Riau ini Rp3 Miliar, Dinilai tak Logis

0
Anggaran untuk Kongres HMI Dinilai tak Logis
Berita Riau -  Dibiayai APBD Riau ini Rp3 Miliar, Dinilai tak Logis
Pekanbaru, Riau24.com -  Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA) Riau angkat bicara mengkritik penggunaan uang rakyat sebesar Rp3 miliar pelaksanaan Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dilaksana pada pekan depan di Pekanbaru.
 
Menurut Koordinator FITRA Riau, Usman Fitra, anggaran sebesar itu tidak pantas diberikan kepada organisasi kemahasiswaan yang menyedot APBD. "Hanya untuk pelaksanaan kongres. Tetapi itu cukup besar menyedot APBD," katanya.
 
Dikatakanya, apa urgensi kongres enam hari harus dibiayai dengan uang rakyat sebesar Rp3 miliar dari APBD Riau. Ini tentunya tidak logis. Inikan anggaran besar dan terlalu boros untuk level kegiatan mahasiswa didanai APBD Riau,
 
"Bahkan bukan cuma Rp3 miliar, saya dengar juga ada tambahan anggaran dari pusat sebesar Rp2,3 miliar. Artinya tedata, total angaran yang digunakan kongres ini Rp5,3 miliar. Ini anggaran yang besar dan terlalu boros diberikan pada level mahasiswa," katanya.
 
FITRA was-was uang itu bisa saja tidak bisa dipertanggungjawabkan nanti. Karena aspek pengelolaan keuangan, katanya ini diragukan akuntabilitasnya. Dimana seperti diketahui, selama setahun HMI ini hanya mengelola di operasinal itu paling Rp50 juta sampai Rp100 juta.
 
Kalau anggaran senilai Rp3 miliar, tentu akan jadi pertanyaan besar apakah itu mampu mengelolanya. "Tapi yang jelas anggaran diguna kongres sebesar itu tidak relevan dan tidak logis diberikan. Apa pun alasannya, itu tidak bisa diterima, karena ini uang rakyat dan rakyat membutuhkan itu pembangunan," ujarnya. 
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru