riau24 Kapolri: Soal Freeport, Pencemar Nama Baik Dibui Empat Tahun | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

Kapolri: Soal Freeport, Pencemar Nama Baik Dibui Empat Tahun

1
Setya Novanto. (CNNIndonesia Photographer/Adhi Wicaksono)
Berita Riau -  Kapolri: Soal Freeport, Pencemar Nama Baik Dibui Empat Tahun
Jakarta, Riau24.com - Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Badrodin Haiti menyatakan dalam kasus pencemaran nama baik si pelaku bisa dikenakan hukuman badan empat tahun. Pernyataan ini disampaikannya mengomentari dugaan pencatutan nama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla oleh Ketua DPR Setya Novanto dalam kasus permintaan perpanjangan kontrak Freeport.

Badrodin menyebut pihaknya tengah menunggu hasil pemeriksaan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) ihwal laporan yang dilakukan Sudirman Said. “Kalau pencemaran nama baik, saya lupa kalau gak salah 4 tahun kurungan badan maksimal,” katanya, Jumat (20/11/2015). 

Orang nomor satu di kepolisian itu menyebut bahwa presiden bukan bagian dari simbol negara. Simbol negara katanya sudah ada undang-undangnya. " Simbol negara itu Garuda Pancasila, lagu Indonesia Raya, dan bendera Merah Putih," kata dia.

Badrodin membantah rumor jika presiden dan wakil telah mengarahkan kasus ini. Menurutnya, Freeport sampai saat ini belum melapor soal percakapan. Oleh karena itu ia belum bisa menentukan laporan itu mau dikenakan kasus apa. “Kalau sudah ada kerugian dari misalnya Freeport itu bisa masuk penipuan. Tapi apakah Freeport merasa dirugikan atau tidak?” katanya.

Sebelumnya, MKD menerima laporan terkait lobi Setya dari Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said pada Senin (16/11/2015) lalu. Laporan itu disertai beberapa lampiran termasuk transkripsi percakapan Setya Novanto.

Rabu kemarin (18/11/2015), MKD menerima barang bukti rekaman percakapan dalam satu USB. Rekaman itu diserahkan Staf Khusus Menteri ESDM Said Didu dan Kepala Biro Hukum Kementerian ESDM Hufron Asrofi. 

R24/rno/cnn 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Sabtu, 28 Oktober 2017 09:42 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/e82iK8s.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru