riau24 Indosat Ooredoo Klaim 4G LTE Tembus 112 Mbps | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Indosat Ooredoo Klaim 4G LTE Tembus 112 Mbps

0
Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo Alexander Rusli (CNN Indonesia/Susetyo Dwi Prihadi)
Berita Riau -  Indosat Ooredoo Klaim 4G LTE Tembus 112 Mbps
Jakarta, Riau24.com - Selesai tata ulang di frekuensi 1.800 MHz, Indosat Ooredoo memilih tak langsung mengkomersialkan 4G LTE di jaringan tersebut. Operator yang baru saja mengganti nama perusahaanya itu, masih menahan diri hingga minggu depan.

"Kami baru akan komersialisasikan 4G LTE di 1.800 MHz itu minggu depan. Bersama-sama (dengan operator) lainnya. Sekarang masih di 900 MHz," ujar Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo Alexander Rusli, saat ditemui di kantornya, di Jakarta.
Alex--sapaan akrabnya--mengatakan bahwa jaringan Indosat Ooredoo ini akan datang dengan jaringan menggunakan carrier aggregation yang memungkinkan konektivitas berjalan berbarengan di frekuensi 900 MHz dan 1.800 MHz.

Dengan LTE 4G Advanced, Alex mengklaim,"nanti kecepatannya bisa ngebut 112 Mbps.. Ada 15 kota, dan tentunya yang sudah menggunakan 4G di 900 MHz juga."

Soal spektrum frekuensi, dia mengatakan sumber daya di 1.800 MHz akan digunakan sebanyak 10 MHz dan 900 MHz masih tetap 5 MHz. "Kami masih menyisakan untuk pelanggan 2G dan 3G," ujarnya.

Bertepatan dengan tuntasnya refarming ini, Alex juga mempunyai ambisi agar Indosat Ooredoo mampu menjadi operator digital nomor satu. Dia mengatakan ingin menjadi nomor satu dari pendapat digital, nomor satu merek digital, dan nomor satu pilihan digital‎ bagi pelanggan

"Kami akan tetap membangun 2G, 3G, dan 4G secara bersamaan. 4G cuma salah satu akses saja. Semuanya akan kami genjot untuk layanan digital," lanjut orang nomor satu Indosat Ooredoo tersebut.

Dia juga memprediksi perpindahan penetrasi perpindahan pelanggan dari 3G ke 4G akan cepat, mengingat saat ini harga ponsel 4G sudah tak berbeda jauh dnegan 3G.

Alex sendiri mengungkapkan bahwa dalam setahun terakhir pertumbuhan data di perusahaan yang dipimpinnya itu melesat dengan pesat. Tumbuh 155 persen dari kuartal ketiga 2014 ke kuartal ketiga 2015. 

"Data tumbuh 155 persen dari Q3 tahun lalu hingga Q3 tahun ini, tapi saya lupa datanya. Bukan cuma terabyte, tapi pentabyte. Banyak angkanya. Selain itu, dari total 60 juta pelanggan kami, setengahnya sudah gunakan internet. Dan 19 juta di antaranya pengguna aktif Facebook," paparnya. 

R24/rno/cnn
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru