riau24 Ada Kepentingan Asing di Balik Beredarnya Rekaman Freeport | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Ada Kepentingan Asing di Balik Beredarnya Rekaman Freeport

1
lustrasi (Foto: Ist)
Berita Riau -  Ada Kepentingan Asing di Balik Beredarnya Rekaman Freeport

Jakarta, Riau24.com - Rekaman pembicaraan Ketua DPR RI, Setya Novanto‎ dengan Direktur Utama PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoedin dinilai sengaja dilakukan untuk menggolkan kepentingan asing sekaligus menggoyang Setya Novanto dari jabatannya.

Maka itu, pengamat politik dari Sinergi Masyarakat untuk Demokrasi Indonesia (Sigma), Said Salahudin menilai ada kejanggalan dalam rekaman perpanjangan kontak PT Freeport itu.

"‎Kalau kenyataan seperti itu, namanya penzaliman. Setya Novanto menjadi korban penzaliman Freeport dan Sudirman Said,"‎ ujar Said, Jumat (20/11/2015).

Maka itu, Komisi I DPR disarankan untuk memanggil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said dan pihak Freeport untuk menjelaskan seputar perekaman pembicaraan tersebut.

"‎Bisa jadi ada kepentingan asing dalam polemik penyadapan ini. Sebab, sebelumnya sudah ada perjanjian antara Sudirman Said mengenai perpanjangan izin. Untuk itu, DPR tidak boleh diam dong," imbuhnya.

Menurutnya, langkah perekaman yang dilakukan bos Freeport telah menyalahi aturan. Alasannya, perekaman itu seperti penyadapan, padahal yang berhak melakukan penyadapan adalah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Rekaman itu harus kita sebut sebagai penyadapan. Dia mau mengambil peran KPK. Jadi, kalau asing sudah berbuat seperti ini, bahaya," ucapnya.

R24/rno/oke

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Sabtu, 28 Oktober 2017 09:42 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/e82iK8s.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru