riau24 Penambahan Modal untuk BUMD ini Terancam dalam RAPBD Murni 2016  | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Penambahan Modal untuk BUMD ini Terancam dalam RAPBD Murni 2016 

0
Ketua Komisi C DPRD Riau Aherson
Berita Riau -  Penambahan Modal untuk BUMD ini Terancam dalam RAPBD Murni 2016 
Pekanbaru, Riau24.com - Ditahun 2015, DPRD Riau sama sekali tak menganggarkan hal penambahan modal disejumlah BUMD. Karena dinilai tidak beri konstribusi. Pada tahun 2016 ini pun terancam juga tidak mendapat 'suntikan' dana.
 
Hal ini dikarena sejumlah Dirut di BUMD tersebut didominasi wajah-wajah baru. Maka kondisi seperti ini mulai dipertimbangkan DPRD Riau, khususnya Komisi C. "Kita dari DPRD Riau ini tentunya akan mempertimbangkan lagi 'suntikan' dana untuk BUMD," ujar Aherson.
 
Ketua Komisi C DPRD Riau inipun mengatakan, mempertimbangkan rencana bagi penambahan modal BUMD pada tahun 2016, dikarena
perusahaan daerah tersebut yang mana diketahuii berisikan pejabat (Dirut,red) baru. Yang belum bisa
diketahui kinerjanya oleh DPRD.
 
"Kita dari Komisi C DPRD Riau ini mempertimbangkan penambahan modal dalam RAPBD Murni 2016 untuk sejumlah BUMD. Karena ini kita evaluasi serta melihat terlebih dahulu hasil dari kinerja para Dirut yang baru. Karena dipilihnya para Dirut tidak libatkan kita," ujarnya.
 
Politisi Demokrat ini pun tegaskan jika hasil evaluasi dilakukan nanti oleh pihaknya, didapatkan kinerja para Dirut ini, dapat berkembang baik, maka pihaknya pertimbang penambahan modal dalam APBD Murni 2016. Jika tidak bagus, itu sama itidak menganggarkannya.
 
Aherson menyebutkan, selama ini kinerja dari sejumlah Dirut BUMD belumlah maksimal. Karena pada umumnya masih banyak beharap APBD Riau. Akibatnya APBD Riau hanya dihabiskan kegiatan kurang memberikan konstribusi terhadap daerah. "Ini dibenahi," terangnya.
 
R24/rul
 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru