riau24 Tolak Balak, Ratusan Jamaah Dzikir Arungi Sungai Siak | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Tolak Balak, Ratusan Jamaah Dzikir Arungi Sungai Siak

0
Berita Riau -  Tolak Balak, Ratusan Jamaah Dzikir Arungi Sungai Siak
Siak, Riau24.com - Ratusan jamaah arungi sungai siak mengunakan kapal very dengan seraya berdzikir bersama. Dalam dzikir khatib beghanyut yang ditaja oleh Pemkab Siak. Dzikir tersebut juga merupakan kegiatan tahunan yang digelar pada bulan sapar.
 
Ini juga sebagai salah satu upaya tolak bala berbagai musibah. Hal ini berlangsung, Jum'at malam (20/11/2015). Ratusan jamaah dilepaskan secara langsung oleh Bupati Siak Drs.H Syamsuar M.SI dan memulai dzikirnya yang dari  pelabuhan lasdab sekitar pukul 20.30 WIB. 
 
Kemudian berlayar mengarungi sungai siak seraya berdizikir kepada Allah dan bersholawat.
 
Bupati Siak,Drs.H Syamsuar M.Si dalam sambutanya mengatakan, dzikir ini bertujuan untuk salah satu upaya menginggat akan kebesaran Allah dan juga sebagai tolak bala agar diharapkan nanti negeri Siak terbebas dari segala musibah.
 
Selain itu dzikir ini juga, katanya, merupakan wisata religius yang diharapkan kebudayaan dan nuansa islam masih melekat dan lestari di Negeri Siak. "Perjalanan dzikir ini selain sebagai wisata religius juga nantinya diharapkan negeri yang kita cintai ini terbebas dari segala musibah," katanya.
 
R24/rul/lin
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru