riau24 Cara Marquez Raih Gelar Juara MotoGP 2016 | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Moto GP

Cara Marquez Raih Gelar Juara MotoGP 2016

0
Marquez berharap dapat motor yang kompetitif. (Foto: AFP/Kazuhiro Nogi)
Berita Riau -  Cara Marquez Raih Gelar Juara MotoGP 2016

AALST, Riau24.com  Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, menyebut cara untuk menjadi kampiun MotoGP 2016. The Baby Alien –julukan Marquez– berharap mendapat motor yang seimbang atau konsisten sehingga memudahkannya meraih gelar juara ketiga di kelas MotoGP.

Marquez mendapat motor yang luar biasa pada dua musim pertama (2013 dan 2014) tampil di kelas MotoGP. RC213V tampil memukau dan konsisten. Dua hal itu membuat rider yang kini berusia 22 tahun berhasil menjadi kampiun pada dua musim tersebut.

Namun, hal serupa tak didapat Marquez pada 2015. Beberapa kali ia harus mengubah settingan karena motor dinilai bekerja tak maksimal. Bahkan setelah gagal finis pada seri ketujuh yang digelar di Katalunya, Marquez bersama tim sepakat mengubah sasis keluaran 2015 ke 2014.

Hasilnya performa rider yang menetap di Andorra tersebut meningkat drastis. Meski gagal menjadi juara, Marquez berhasil finis di posisi tiga klasemen akhir MotoGP. Karena itu, ia berharap mendapat motor yang kompetitif musim depan untuk mengunci gelar juara.

“Anda harus menemukan keseimbangan yang tepat. Saya telah memenangkan dua gelar MotoGP karena selalu memberikan 100 persen dan hampir tidak membuat kesalahan saat itu,” jelas Marquez seperti mengutip dari MCN, Sabtu (21/11/2015).

“Jika Anda dan motor bekerja dengan baik, tentu otomatis Anda akan tampil lebih agresif dan berani mengambil risiko. Itu adalah cara untuk memenangkan gelar juara MotoGP,” pungkas kakak dari pembalap Moto2, Aleix Marquez itu.

R24/rno/oke 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru