riau24 Presiden Minta Semua Pihak Segera Hilangkan Asap | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Presiden Minta Semua Pihak Segera Hilangkan Asap

0
Presiden Joko Widodo
Berita Riau -  Presiden Minta Semua Pihak Segera Hilangkan Asap
Pekanbaru-Riau24.com-Setelah sekian lama menunggu agar pemerintah pusat menginstruksikan semua pihak untuk bertindak, akhirnya Presiden Joko Widodo mengeluarkan perintah agar segera menghilangkan asap yang menyelimuti sebagian wilayah Indonesia sejak beberapa bulan terakhir.

"Perintah Presiden dengan bencana asap yang terjadi saat ini yaitu padamkan api dan hilangkan asap segera," kata Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Willem Rampangilei, saat menyampaikan sambutan pada acara Apel Gelar Pasukan Satgas Penanggulangan Bencana Asap Provinsi Riau di Main Appron Baseops Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Kamis (10/9/2015).

Apel Siaga ini diikuti 2.500 peserta terdiri dari personel Korem 031/Wirabima, Lanud Roesmin Nurjadin, Polda Riau, Brimobda Riau, Manggala Agni, BPBD Riau, perwakilan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait di Riau, organisasi masyarakat, pramuka serta unsur terkait lainnya.

"Apel ini digelar untuk memeriksa kesiapan serta semangat dari seluruh unsur yang ada terkait dengan penanggulangan bencana asap yang saat ini terjadi di Riau," katanya.

Kepala BNPB mengatakan, bahwa arti kata "segera" yang ditegaskan Presiden Jokowi adalah mengatasi bencana asap dalam waktu dua minggu.

"Dalam waktu dua minggu itu kebakaran lahan harus dapat dipadamkan," katanya.

Ia mengatakan, pemerintah akan membantu dan memberikan dukungan melalui pendampingan sesuai kebutuhan untuk dapat segera memadamkan api dan menghilangkan asap.

Keberhasilan misi ini, lanjut dia, akan ditunjukkan dengan indikator seperti jumlah penderita penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Atas (ISPA) tidak akan bertambah, anak-anak dapat bersekolah kembali dan bandara dapat beroperasi sepenuhnya.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang tinggi terhadap seluruh unsur terkait atas semangat usaha, dedikasi serta kerja kerasnya dalam mengatasi bencana asap yang terjadi di Riau.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, Danrem 031/Wirabima, Kapolda Riau, Kadispers mewakili Danlanud Rsn, para Dandim, para Kapolres, Kepala Dinas, Kalaksa BPBD, Kepala BMKG serta unsur lain yang terkait.
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru