riau24 Kongres HMI Sedot Uang Rakyat, Dipertanyakan Urgensinya dan Dikutuk Masyarakat | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Kongres HMI Sedot Uang Rakyat, Dipertanyakan Urgensinya dan Dikutuk Masyarakat

0
Sedot Uang Rakyat, Kongres HMI di Pekanbaru Dikecam
Berita Riau -  Kongres HMI Sedot Uang Rakyat, Dipertanyakan Urgensinya dan Dikutuk Masyarakat
Pekanbaru, Riau24.com - Sesuai diketahui, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) akan menggelar iven kongres pada 22 - 26 November 2015 di Pekanbaru. Pada agenda ini cukup besar uang rakyat atau APBD/APBN yang di sedot.
 
Seperti halnya di Provinsi Riau ini ada sebesar Rp3 miliar dari dana APBD Perubahan tahun 2015. Ini juga ada 'suntikan' dana diberikan Pemko Pekanbaru serta Kampar. Sehingganya menjadi pertanyaan masyarakat atas dasar apa pihak pemerintah mengelontarkan uang rakyat yang cukup besar.
 
"Ini ada apa dengan Pemerintah, ini uang rakyat kok dipakai untuk pesta HMI. Kalaupun ada diberi, tentunya tidak begitu besar yang diberikan. Saya yakin masyarakat dimana pun kurang setuju jika itu dana atau uang rakyat ini disedot yang cukup besar diberikan pada pesta HMI," sebut Usman selaku Koordinator Fitra Riau.
 
Sementara itu salah seorang dari warga Riau, Yani mengecam HM dan pemerintah yang dinilai telah menghambur uang rakyat dengan dalih kongres. Jikalau tidak punya dana, kenapa ini harus menggelar kongres dengan mewah. Katanya dengan menyedot uang rakyat itu di APBD/APBN, tentu harus patut dikecam.
 
"Kenapa harus buat acara mewah dengan menyedot uang rakyat ini yang cukup besar. Padahal sudah jelas banyak infrastruktur maupun lainnya didalam hal pembangunan daerah yang dibutuh masyarakat. Jangan uang rakyat yang dikuras untuk kepentingan dari organisasi tersebut " ujar Yani.
 
Kongres HMI ini dipertanya akan manfaatnya untuk masyarakat di Riau. Bahkan, daripada sejumlah masyarakat mengutuk sikap HMI dan pemerintah menghamburkan uang rakyat ini dipakai penyokong acara. Untuk acara yang tak jelas manfaat serta dampak yang akan dirasakan oleh masyarakat.
 
"Tentu apa-apaan ini, sudah gila mereka. Masak uang rakyat yang cukup besar. digunakan Kongres HMI untuk acara ceremonial yang tidak penting seperti itu. Coba itu jelaskan apa yang kami dapatkan jika acara dilakukan, apa manfaat apa dampaknya. Pemerintah kita gampang gelontorkan dana," ujar. Amri.
 
Sementara itu, Soleh warga yang sehari-harinya berprofesi sebagai buruh ini, mengatakan, tentu jika uang rakyat yang cukup besar itu digunakan untuk kongres HMI. Ini menurutnya hal penyelenggaraan Kongres HMI, tidak ada kaitannya dengan kepentingan masyarakat umum sedikit pun. Ini yang jelas kepentingan segelintir orang.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru