riau24 Program RTMPE Bakal Tayang di Satu TV Swasta | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Program RTMPE Bakal Tayang di Satu TV Swasta

0
Bupati Kampar dampingi Dirut Bank RiauKepri saat motivasi peserta Kamis (19/11/2015)
Berita Riau -  Program RTMPE Bakal Tayang di Satu TV Swasta
Kampar, Riau24.com - Program Rumah Tangga Mandiri Pangan dan Energi (RTMPE) dalam waktu dekat ini bakal tampil di salah satu stasiun televisi swasta dengan durasi lebih kurang 30 menit. 

Dalam sesi pembuatan rekaman vidio jenis picture untuk ditayangkan, Bupati Kampar H. Jefry Noer langsung didampingi Dirut Bank RiauKepri DR. Irvandi Gustari di lokasi program RTMPE di Pusat Pelatihan Pertanian Perdesaan (P4S) Karya Nyata, Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar pada hari Kamis (19/11/2015).

Bupati Kampar saat pembuatan vidio tersebut memberikan sambutan kepada peserta pelatihan P4S dari Kampar dan Kepulauan Meranti dan menjelaskan tentang lima kunci mencapai sukses.

Dimana ungkap Jefry, lima kunci tersebut pertama adalah jadikan 24 jam dalam rangka beribadah kepada allah, hal tersebut juga sudah dijelaskan dalam surat A-Dariat ayat 56. "Yang maknanya, tidak akan aku jadikan jin dan manusia kecuali hanya untuk beribadah kepada ku," kata Jefry.

Kedua memperbanyak bersedekah atau berinfak, bersedekah bukan dengan uang semata tapi juga bisa dengan tenaga, pemikiran, ilmu, maupun serta dengan doa. 

"Selanjutnya, dengan cara mencintai pekerjaan, kemudian bekerja dengan mengutamakan kedisiplinan dengan cara bangun pagi dan tepat waktu serta dengan menjauhkan kebiasaan hal yang mubazir, seperti hal yang biasa dilakukan kebanyakan para lelaki yakni merokok," terang Jefry.

Dalam pengambilan gambar tersebut, Jefry mengungkakan bahwa ini juga merupakan cara untuk mempublikasikan geliat RTMPE yang ada di Kampar melalui media elektronik, dengan tujuan agar seluruh Indonesia bahkan di negara lain mengetahui program RTMPE merupakan program yang cocok untuk masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Kampar.

Sementara itu, DR. Irvandi Gustari selaku Dirut Utama Bank RiauKepri ikut dilibatkan oleh Bupati Kampar dengan memberikan sambutan bahwa pihak Bank Riau memang akan memberikan bantuan dana pinjaman kepada para alumni P4S Kubang Jaya melalui dana KKPE untuk membuat RTMPE dirumahnya masing - masing. 

Menurut Irvandi, memang pinjaman tersebut disertai dengan anggunan, apabila selama 2 tahun para alumni yang meminjam dengan angsuran lancar, tahun ketiga akan terus diberikan. 

"Sebaliknya apabila para alumni yang meminjam tetapi tidak mengembalikan pinjaman sesuai aturan jelas, anggunan diambil pihak Bank," tegasnya.

Irvandi berharap semoga yang ikuti pelatihan dan mengajukan pinjaman serta sukses menjalankan RTMPE nantinya. "Insyaa Allah slogan RTMPE, orang miskin jadi kaya Insyaa Allah masuk syurga," soalnya.

R24/awa/rif 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru