riau24 Waspada Mobil Bekas Tabrakan | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Tips Dan Trik

Waspada Mobil Bekas Tabrakan

0
Ilustrasi Memilih Mobil Bekas (Foto: appletonusedvehicles.com)
Berita Riau -  Waspada Mobil Bekas Tabrakan

Riau24.com - Showroom mobil bekas Mobil88, unit bisnis di bawah PT Astra Internasional, memberikan jaminan pertama di Indonesia berupa buku garansi mobil bekas. Dengan adanya garansi ini, pembeli tidak perlu khawatir lagi untuk urusan status hukum selain fasilitas bahwa mobil sudah dicek aman secara fisik.

Salah satu masalah yang ditemui saat membeli mobil bekas adalah status bahwa ternyata mobil itu pernah rusak parah karena tabrakan. Soalnya, ada saja akal-akalan dari penjual atau pembeli terhadap pedagang yang awam bahwa mobil yang rusak itu lantas diperbaiki sebisanya agar terlihat normal.

"Mobil itu pernah tabrakan parah, berubah bentuk, kemudian diformat ulang. Abis diformat ulang, dijual lagi. Dijual lagi dalam kondisi bagus. Harganya sama dengan yang normal," kata Fischer Lumbantoruan, Chief Operating Officer Mobil88.  

Konsumen awam pun menurut dia akan menjadi korban atas hal ini. Ketika mobil itu dijual lagi ke showroom atau calon pembeli non-awam, maka harganya pun pasti akan jatuh.

"Kalau konsumen awam, beli kendaraan seperti ini dengan penawaran harga normal, kalau mau jual lagi, itu enggak bisa dengan harga normal. Pasti dengan harga murah karena mobil itu bekas tabrakan," tambahnya.

Dengan adanya garansi dari Mobil88 yang berlaku untuk semua mobil yang mereka jual, pihaknya mengakui bahwa harganya memang berbeda dari rata-rata harga jual mobil bekas di luar showroom mereka. Namun, ada kalanya angka yang sama didapati untuk mobil dari showroom lain.

R24/rno/oto 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru