riau24 Pencinta Lingkungan di Inhil Bagikan 1000 Bibit Pohon | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Memperingati Hari Pohon Sedunia,

Pencinta Lingkungan di Inhil Bagikan 1000 Bibit Pohon

0
Para Pencinta Lingkungan berfoto bersama
Berita Riau -  Pencinta Lingkungan di Inhil Bagikan 1000 Bibit Pohon

Inhil, Riau24.com - Memperingati hari pohon sedunia yang jatuh hari ini, Sabtu (21/11/2015) para pencinta lingkungan di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) membagi-bagikan 1000 bibit pohon Mahoni ke masyarakat.

Para pencinta lingkungan ini terdiri dari mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Unisi Tembilahan, Sispala Rawa SMA PGRI Tembilahan serta Ikatan Pemuda Riau, dengan membagi-bagikan 1000 bibit batang pohon di simpang emapt lampu merah jalan M Boya.

Terkait aksi bagi-bagi bibit pohon ini Roma Irama yang merupakan Ketua Mapala Unisi mengungkapkan bahwa dengan aksi yang digelar hari ini agar semua kalangan bisa menumbuhkan rasa kepeduli terhadap alam, lingkungan khususnya keberadaan pohon.

"Apalagi sekarang ini banyak kasus ilegaloging, pembakaran hutan tentunya itu merusak lingkungan alam," terang Rhoma yang juga ketua Ikatan Pemuda Riau cabang Inhil.

Akibatnya saat ini tentu populasi pohon yang ada akan terus berkurang dan akan mengancam kesehatan dan keselamatan orang banyak.

"Sebab pohon merupakan penghasil oksigan yang memberikan kehidupan bagi kita," sebutnya.

Karena itu, lanjutnya, ia mengajak semua lapisan masyarakat agar berbuat hal yang positif untuk lingkungan ini dan tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat merusak alam yang ada.

Sementara itu, seorang siswi SMA PGRI Tembilahan Widya, berharap dengan aksi bagi-bagikan 1000 bibit pohon kepada masyarakat mengajak para generasi muda yang seusianya dapat menumbuhkan rasa kepedulian dan cinta lingkungan, sebagai generasi penerus tahun-tahun yang akan datang.

R24/awa/rgo 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru